Sabtu 16 Jan 2021 11:25 WIB

Robert Saleh, Muslim Pertama Jadi Kepala Pelatih NFL

The New York Jets mengatakan mereka menunjuk Robert Saleh sebagai pelatih kepala.

The New York Jets mengatakan mereka menunjuk Robert Saleh sebagai pelatih kepala mereka, Jumat (15/1). Penunjukan itu menjadikannya Muslim pertama yang memimpin tim di National Football League (NFL).
Foto:

Pendekatannya yang tidak masuk akal untuk permainan defensif membuatnya menjadi sosok yang populer dengan para pemainnya dan penggemar San Francisco 49ers.

“Dia memastikan tidak ada area abu-abu dalam hal pelatihan dan pengajaran. Ada banyak pelatih di luar sana yang hanya melatih. Tapi dia guru yang hebat,” kata gelandang San Francisco Fred Warner bulan lalu. 

Mantan pemainnya yang lain, Richard Sherman, memberi selamat kepadanya atas pengangkatan tersebut. “@nyjets punya yang hebat! Selamat untuk mereka!” katanya di Twitter.

Penunjukannya juga disambut baik oleh badan hak sipil Muslim, Council on American-Islamic Relations. Dia akan memiliki tugas berat di Jets, membalikkan nasib tim yang telah gagal membuat playoff sejak musim 2010. Inilah masa kekeringan pascamusim aktif terpanjang NFL.

Dengan gelandang Sam Darnold gagal mencapai ketinggian yang dia janjikan setelah terpilih menjadi No. 3 dalam draf 2018, pekerjaan pertama Saleh adalah menemukan opsi yang solid di posisi itu jika dia ingin membawa kesuksesan ke East Rutherford untuk pertama kalinya sejak 1968.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement