Jumat 15 Jan 2021 08:33 WIB

YBM BRI Salurkan Bantuan IT untuk Siswa Terdampak Banjir

Bantuan diberikan sebagai dukungan bagi siswa terdampak bencana

Rep: muhyidin/ Red: Hiru Muhammad
YBM BRI.
Foto: YBM BRI
YBM BRI.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI bersama BRILian Charity menyalurkan bantuan perangkat IT dan peralatan sekolah senilai Rp 167.450.000 kepada 658 siswa di SDN 04 Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Ratusan siswa tersebut merupakan korban terdampak banjir bandang dan longsor di wilayah tersebut.

Perangkat IT yang disalurkan berupa delapan unit komputer, empat printer, 200 paket OTG & Flashdisk 16GB, satu unit pengeras suara portable, satu paket Infokus dan layar, serta peralatan sekolah berupa 658 paket tas sekolah dan alat tulis.

Kepala Unit BRI Cigudeg, Edinho mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan kepada para siswa terdampak bencana, sehingga mereka bisa mengikuti proses pembelajaran secara daring maupun luring.

“Bantuan ini untuk mendukung tumbuh kembang  adik-adik dalam proses belajar. Semoga bantuan yang diberikan untuk adik-adik bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, bisa dipergunakan dalam jangka panjang,” ujar Edinho dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jum’at (15/1).

Slain itu, Edinho juga berharap kedepannya BRI bisa terus menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk membantu masyarakat kaum dhuafa yang membutuhkan. Dalam acara tersebut, bantuan diserahkan secara simbolis kepada tiga sekolah yang terdampak cukup parah dan terisolasi pada saat bencana.

Ketiga sekolah tersebut adalah SDN 04 Pasir Madang, SMPN 01 dan SMAN 01 Cileuksa dan SDN 02 Cileuksa. Sekolah-sekolah ini juga sebagai lokasi dropping bantuan logistik dan menjadi lokasi pengungsian pada 2020 lalu. “Terima kasih kepada YBM BRI dan BRI. Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah semangat anak-anak murid kami untuk bersekolah. Semoga Bank BRI semakin maju,”  kata kepala sekolah SDN 04 Pasirmadang, Edy Mulyadi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement