Kamis 14 Jan 2021 13:27 WIB

Ketika Syekh Ali Jaber Bertemu Maling Mobilnya

Syekh Ali Jaber pernah menjadi korban komplotan pencurian mobil pada 2016.

Syekh Ali Jaber saat berdakwah (Dok). Pada Februari 2016, Syekh Ali Jaber pernah menjadi korban komplotan pencurian mobil.
Foto:

Menurut Syekh Ali, mobil tersebut sehari-hari menjadi kendaraan operasional staf yayasannya untuk membagikan Alquran kepada masyarakat. Saat Ramadhan, dengan mobil Avanza putih itu pula mereka membagikan kurma.

Syekh Ali mengaku telah memaafkan pelaku yang belakangan diketahui berjumlah tiga orang. Mereka rupanya merupakan bagian dari sindikat pencurian mobil.

Ketiganya ditangkap di Indramayu, Jawa Barat, pada 14 Juli 2016. Syekh Ali pun menasihati agar para pelaku tak malu bertaubat dan tak memberi makan keluarga dengan uang hasil curian karena tidak akan mendapat berkah.

"Pintu taubat dari Allah selalu terbuka untuk hamba-Nya," tutur Syekh Ali saat bertemu dan bersalaman dengan pencuri mobilnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2016.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi, Jakarta pada Kamis (14/1) pagi. Almarhum sempat berjuang melawan Covid-19 dan dinyatakan berpulang setelah sudah sembuh dari penyakit akibat infeksi SARS-CoV-2 itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement