Selasa 12 Jan 2021 05:19 WIB

Yordania Setujui Penggunaan Vaksin Sinopharm

Sinopharm ini merupakan vaksin kedua yang mendapatkan persetujuan Yordania.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Yordania Setujui Penggunaan Vaksin Sinopharm. Logo perusahaan Sinopharm di Shanghai, China. Vaksin Covid-19 yang dikembangkan Sinopharm telah diberikan kepada pekerja esensial dan kelompok terbatas lainnya sejak Juli 2020.
Foto:

Yordania juga memiliki kesepakatan dengan perusahaan AS, Johnson & Johnson. Vaksin Sinopharm dari China mengklaim memiliki tingkat kemanjuran sebesar 79 persen. 

Meskipun telah menyetujui berbagai vaksin corona, Yordania masih belum mengumumkan kapan negaranya akan memulai kampanye vaksinasi. Yordania hanya menyatakan akan menargetkan 20-25 persen dari 11 juta populasinya.

Otoritas kesehatan memperkirakan dosis vaksin Pfizer-BioNTech akan tiba di Jordan pada akhir Januari atau awal Februari. Pusat kesehatan di seluruh negeri akan dilibatkan dalam peluncuran vaksin tersebut.

Menteri kesehatan mengatakan pada November, vaksin akan didistribusikan secara gratis kepada warga Yordania dan warga asing. erajaan Hashemite telah secara resmi mendaftarkan lebih dari 305 ribu kasus virus corona dan hampir 4.000 kematian.

 

https://english.alarabiya.net/en/coronavirus/2021/01/10/Coronavirus-Jordan-approves-China-s-Sinopharm-COVID-19-vaccine

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement