Ahad 03 Jan 2021 05:45 WIB

Mualaf Priyantingtyas: Putraku Qari Tunanetra Menguatkanku

Priyantingtya meraih hidayah dari putranya yang qari Alquran meski tunanetra

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Mualaf Priyantingtyas  meraih hidayah dari putranya yang qari Alquran meski tunanetra
Foto:

Setelah mendalami Islam dan mengetahui jilbab itu wajib untuk wanita Muslim. Tujuh tahun lalu Yantu memutuskan mengenakan jilbab.  

Saat itu dia merasa tersentil ketika menantunya berbicara secara tidak langsung tentang belum berhijab ibu mertuanya.

"Ada penjual buku pria datang ke rumah, kemudian saya ingin membayar, tetapi menantu saya melarang karena saya tidak menutup aurat kemudian menantu saya yang menggantikan saya membayar  buku. Saat itu saya tidak marah, malah justru bahagia karena diingatkan. Sejak saat itu saya memutuskan untuk berhijab,"jelas dia.   

Hingga saat ini Yanti selalu bersyukur tentang apa yang dilakukan oleh menantunya. Sehingga dia dapat berjilbab dan istiqamah hingga saat ini dan berharap seterusnya. 

Yanti yang berdomisili di Jakarta Timur ini berharap berkah yang didapatkannyaa dapat membawa di dan keluarganya ke surga. 

Dia juga berharap hingga ajal menjemput tetap dikuatkan iman dan Islamnya. Karena begitu banyak keluarga yang pernah memeluk Islam dengan latar belakangnya yang sama tetapi harus kembali ke agama lamanya. Begitu banyak ujian untuk berpegang teguh kepada agama Allah SWT. 

"Saya tidak ingin meninggal dunia dalam keadaan tidak Islam, membayangkannya saja begitu negeri. Saya selalu berdoa untuk saya dan anak-anak saya agar dikuatkan iman dan Islamnya," ujar dia. 

BACA JUGA: Jack Ma Hilang Setelah Kritik Pemerintah China, Kemana Dia?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement