Ahad 03 Jan 2021 05:45 WIB

Mualaf Priyantingtyas: Putraku Qari Tunanetra Menguatkanku

Priyantingtya meraih hidayah dari putranya yang qari Alquran meski tunanetra

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Mualaf Priyantingtyas  meraih hidayah dari putranya yang qari Alquran meski tunanetra
Foto:

Benar saja, setelah kembali mendalami Islam dan memahami ujian yang didapatkan ternyata kelahiran anak bungsunya adalah sebuah keberkahan.

Mendapatkan anak istimewa ini adalah titipan yang berharga dan beruntung.  "Mendapatkan Peter, anak kedua saya seperti saya mendapatkan kunci dan baju surga,"ujar dia.

Apalagi anak keduanya ini sering mendapatkan juara MTQ untuk penyandang disabilitas dan berbagai prestasi lainnya. Dia juga bersyukur di kelilingi keluarga dan komunitas Muslim yang menguatkan dan mendukungnya. Semakin hari dia semakin banyak belajar kepada anak keduanya. Dari dia, Yanti belajar ilmu ikhlas dan rasa bersyukur sesungguhnya.  

Bahkan ketika Peter bersekolah di sekolah non-Muslim, keimanannya tetap terjaga hingga saat ini. Dia tidak mengalami kesulitan dalam memahami ajaran Islam terbukti dengan menjuarai MTQ. 

Keberkahan lain adalah Yanti mendapatlan hadiah umroh bersama buah hatinya hingga dua kali. Dan keduanya bersama Peter, anak bungsunya yang istimewa. "Sejak usia delapan tahun, Peter sering mendengarkan tausyiah, sehingga saya juga ikut mendampinginya untuk memerik pelajaran dari berbagai ceramah yang Peter hadiri dan dengarkan lewat media elektronik,"jelas dia.

Dukungan almarhum suami juga sangat berpengaruh kepadanya. Meski memang ada saja ucapan tidak mengenakkan dari pihak keluarga suami, karena memang suami juga mualaf

photo
Mualaf Priyantingtyas berpose dengan putranya yang qari Alquran - (Dok Istimewa)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement