Rabu 30 Dec 2020 07:49 WIB

Sederet Ulama Positif Covid-19, Ini Daftarnya

Sederet ulama positf terpapar Covid-19, dari Ustaz Yusuf Mansur hingga Aa Gym.

Ustaz Yusuf Mansur (kanan) bersama Aa Gym.
Foto:

2. Ustaz Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur (UYM) mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) pada 10 Desember 2020. Dalam unggahan di akun Twitter miliknya, UYM mengumumkan perihal hasil tes yang menunjukkan dirinya positif Covid-19.

Beliau juga meminta doa dari semua pihak untuk kesembuhan dirinya dan yang lainnya yang dinyatakan tertular virus tersebut. "Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Saya sementara positif Covid. Bismillah. Minta didoakan ya. juga buat yang lain. Saya yang baris kedua bawah. Makasih atas segala doanya. Insya Allah nanti Allah kembalikan lagi imun dan kesehatannya, dan kemudian swab lagi negatif. Aaamiin," tulis Ustadz Yusuf Mansur melalui akun Twitter miliknya.

Kabar UYM yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut juga diumumkan oleh putrinya, Wirda Mansur. Melalui akun Instagram miliknya, Wirda mengumumkan bahwa UYM dan ajudannya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Minta doanya ya guys, sementara papa gue juga terkonfirmasi positif Covid-19. Semoga Allah betul-betul angkat penyakit siapa aja yang sakit," tulis Wirda Mansur.

Ustadz Yusuf Mansur Positif Covid-19.

Bahkan kondisi UYM sempat memburuk. Kondisi Ustaz Yusuf yang sempat memburuk terinfeksi Covid-19 membuatnya harus dirawat di RSPAD.

“Iya dirawat di RSPAD,” kata Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur'an M. Anwar Sani kepada Republika, Sabtu (12/12).

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Positif Covid-19

Berdasarkan info yang dia terima, Ustaz Sani menjelaskan Ustaz Yusuf Mansur memburuk kondisinya semalam. Sejak mengumumkan positif Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Terus tadi sore, infonya dari Mas Fadhil dibawa ke RS buat perawatan lebih intensif,” ujar Ustaz Sani.

Dia mengatakan, semalam Ustaz Yusuf Mansur mengeluhkan tidak bisa tidur. Dia memperkirakan kondisi itu membuat sang pendakwah itu memburuk kondisinya. “Alhamdulillah sekarang sudah membaik kondisinya. tapi masih dirawat dulu,” kata Ustaz Sani.

UYM akhirnya dinyatakan sembuh pada 23 Desember 2020 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Namun UYM harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement