Rabu 30 Dec 2020 05:55 WIB

Beda Gemar Baca Alquran dan Jarang Menurut Syekh Ali Jaber

Terdapat perbedaan orang gemar baca Alquran dan jarang

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Terdapat perbedaan orang gemar baca Alquran dan jarang. Ilustrasi Anak membaca Alquran.
Foto:

Syekh Ali Jaber memberikan cara agar dengan terbiasa membaca Alquran. Menurutnya langkah mudah mengistiqamahkan membaca Alquran dapat dimulai dengan membaca satu atau dua halaman sebelum dan sesudah sholat maktubah.

Dengan cara seperti itu seseorang akan dengan mudah membaca satu juz Alquran dalam sehari. Syekh Ali Jaber menyayangkan bila ada Muslim yang membaca Alquran sepekan atau sebulan sekali. Bahkan ada yang hanya membaca Alquran pada saat datang bulan suci Ramadhan.  

Jika berkaca pada masa sahabat di mana mushaf Alquran belum mudah didapatkan, maka menurut Syekh Ali Jaber umat Muslim saat ini harus mempunyai semangat yang lebih besar karena banyak fasilitas yang mendukung untuk membaca dan mendalami Alquran.

Sehingga menurutnya sangat rugi orang-orang yang malas membaca dan mempelajari Alquran. 

Syekh Ali Jaber mengatakan orang yang tidak bisa merasakan kenikmatan dekat dengan Alquran adalah orang yang paling miskin dan hidupnya jauh dari keberkahan. 

 

"Alquran bukan hanya mulia, tapi menjamin kemuliaan dan membagikan kemuliaan. Mari kita sama-sama menikmati keberkahan Alquran, kemuliaan Alquran, orang yang dekat Alquran menjadi mulia di mata Allah dan semua manusia, katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement