Senin 28 Dec 2020 12:58 WIB

Kemenag Tinjau Kesiapan Seleksi Tilawatil Quran di Sofifi

Pelaksanaan juga akan berkoordinasi dengan BMKG.

Kemenag Tinjau Kesiapan Seleksi Tilawatil Quran di Sofifi. Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).
Foto: kemenag.go.id
Kemenag Tinjau Kesiapan Seleksi Tilawatil Quran di Sofifi. Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Kementerian Agama (Kemenag) mengecek kesiapan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional di Sofifi, Maluku Utara (Malut) pada 2021.

"Sesuai agenda 2021 pelaksanaan STQ nasional akan dipusatkan di ibu kota, Sofifi, sehingga masih dilihat perkembangan dan akan kembali pada situasi geografis karena situasi alam juga harus diperhitungkan," kata Analisis Kebijakan Direktorat Penerangan Agama Islam Kemenag Helmi Saltian, Senin (28/12).

Baca Juga

Ia telah melakukan peninjauan itu, untuk mengecek berbagai kekurangan yang harus dibenahi dan faktor cuaca yang dapat mengganggu pelaksanaan STQ secara nasional di Malut tersebut. Dia menyatakan kegiatan ini tidak bisa dipaksakan seperti saat ini dimana angin dan ombak cukup tinggi sementara transportasi hanya satu.

"Jadi kita juga akan koordinasi dengan BMKG bagaimana kalau bulan-bulan ini sehingga kita tidak serta merta juga karena perlu pemantapan, sebab dikhawatirkan sudah ditetapkan pelaksanaannya, tetapi kondisi geografis secara ini akan mengganggu juga sehingga kita kita perlu koordinasikan," ujarnya.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement