Senin 21 Dec 2020 18:48 WIB

Covid Jenis Baru, Saudi Tangguhkan Penerbangan Internasional

Penerbangan internasional Saudi ditangguhkan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Covid Jenis Baru Saudi Tangguhkan Penerbangan Internasional. Foto:   Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.
Foto: Alarabiya
Covid Jenis Baru Saudi Tangguhkan Penerbangan Internasional. Foto: Seorang pelaku perjalanan di bandara Jeddah.

REPUBLIKA.CO.ID,

Muncul Jenis Baru Corona, Saudi Tangguhkan Penerbangan Internasional LONDON -- Pemerintah Arab Saudi menangguhkan semua penerbangan internasional selama sepekan pada Ahad (20/12) kemarin. Masuk ke Kerajaan Saudi melalui pelabuhan darat dan laut juga telah ditangguhkan. 

Baca Juga

Keputusan ini diambil sebagai tanggapan atas munculnya jenis baru virus corona yang banyak menyebar di Inggris dan negara-negara Eropa lainnya. Karena itu, penangguhan penerbangan Internasional ini dapat diperpanjang seminggu lagi.

Berdasarkan laporan Saudi Press Agency (SPA) sebagaimana dilansir dari Arabnews pada Senin (21/12), meskipun telah ditangguhkan, beberapa penerbangan akan diizinkan dalam keadaan luar biasa. 

Sementara itu, masyarakat yang telah kembali ke Saudi dari negara-negara Eropa atau negara berisiko tinggi setelah 8 Desember harus menjalani karantina selama dua minggu sejak tanggal kedatangan mereka. Mereka juga harus menjalani tes Covid-19 selama masa isolasi diri dan mengulangi tes tersebut setiap lima hari.

Selain itu, masyarakat yang telah kembali dari atau transit melalui negara Eropa atau negara berisiko tinggi dalam tiga bulan terakhir juga harus menjalani tes.

Pergerakan barang, komoditas, dan rantai pasokan dari negara-negara di mana virus yang bermutasi belum muncul akan terus berlanjut seperti biasa. Pembatasan perjalanan ini akan ditinjau ulang sesuai dengan perkembangan terkait virus corona.

n/Muhyiddin

Cek Typo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement