Rabu 16 Dec 2020 02:15 WIB

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Rumah Zakat-MTXL

Ini merupakan kontribusi MTXL dari para wakif pembangunan masjid dan CSR XL

Sabtu (12/12) lalu, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sadiah Binti Hadad Gandadiwirja di Desa Berdaya tepatnya di Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
Foto: Rumah Zakat
Sabtu (12/12) lalu, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sadiah Binti Hadad Gandadiwirja di Desa Berdaya tepatnya di Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN -- Sabtu (12/12) lalu, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sadiah Binti Hadad Gandadiwirja di Desa Berdaya tepatnya di Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Acara ini diisi dengan silaturahim terbatas dan sambutan dari para tokoh masyarakat dan agama serta pembangunan secara simbolis oleh Rumah Zakat, MTXL serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Kecamatan Plaosan, Muslim menyampaikan selamat serta pesan kepada seluruh panitia. “Selamat atas dimulainya pembangunan masjid di wilayah ini. Saya apresiasi kepada panitia yang sudah berkonsultasi serta mengundang para tokoh di acara hari ini, yang sudah dimulai dari administrasi ikrar wakaf pekan lalu. Semoga ini menjadi langkah baik untuk dilancarkannya pembangunan masjid,” ucapnya.

Ungkapan apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Desa Bulugunung, Sutarjo. “Saya selaku tokoh pemerintahan setempat mengucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Zakat serta MTXL yang telah membangun tempat kebaikan ini berupa masjid untuk masyarakat kami. Sudah saya ketahui juga Pak Misni (Relawan Inspirasi Rumah Zakat) telah melakukan berbagai kegiatan untuk masyarakat yang bermanfaat sehingga menjadi kolaborasi dalam pembinaan baik agama, ekonomi, maupun lingkungan,” ucapnya.

“Ini merupakan kontribusi kami dari XL Axiata melalui MTXL dari para wakif pembangunan masjid dan

CSR dari XL Axiata dalam kontribusi kepada masyarakat. Sudah banyak bentuk sosial yang kami kerjakan mulai dari sekolah, jembatan hingga masjid yang tentunya bisa digunakan oleh masyarakat dan bermanfaat khususnya didaerah implementasi program pembangunan tersebut,” ucap Nasrul, selaku ketua umum MTXL.

Rumah Zakat yang diwakili oleh Ganjar juga mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada MTXL yang telah bersinergi dengan Rumah Zakat dalam pembangunan khususnya di wilyah Desa Berdaya Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement