Senin 13 May 2024 11:25 WIB

Pelindo Gandeng Rumah Zakat Dukung Aktivitas Produksi Olahan Ikan BUMMAS Kampung Nelayan

BUMMas diarahkan untuk berkembang dan bisa meningkatkan omzet penjualan.

Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Kampung Nelayan Cilincing saat ini tengah memproduksi olahan ikan Bersama PT Pelindo dan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Kampung Nelayan Cilincing saat ini tengah memproduksi olahan ikan Bersama PT Pelindo dan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Kampung Nelayan Cilincing saat ini tengah memproduksi olahan ikan Bersama PT Pelindo dan Rumah Zakat. Melalui pembinaan rutin, BUMMas diarahkan untuk berkembang dan bisa meningkatkan omzet penjualan. Seperti yang dilakukan pada Kamis (9/4/2024).

Produksi olahan ikan yang dilakukan BUMMas merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang dapat membantu kearifan lokal daerah pesisir, terlebih lagi, BUMMas Kampung Nelayan Cilincing ini memiliki sumber daya alam ikan yang melimpah.

Baca Juga

photo
Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Kampung Nelayan Cilincing saat ini tengah memproduksi olahan ikan Bersama PT Pelindo dan Rumah Zakat. - (Rumah Zakat)

Adapun tahap awal produksi olahan ikan ini ialah pengadaan bahan baku yaitu ikan yang diperolah dari nelayan lokal setelah memperoleh bahan baku ikan tersebut ikan dapat dilanjut menjadi berbagai olahan. BUMMAS Kampung nelayan memproduksi dimsum dan fishroll.

Setelah aktifitas produksi, pengurus BUMMas dan pendamping BUMMas langsung memasarkan produk dengan membuka stan di depan dapur produksi bummas yang berada di pesisir. “Alhamdulillah kami berhasil menjual semua hasil produksi olahan ikan hari ini, terima kasih PT Pelindo dan Rumah Zakat yang telah memfasilitasi kami,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement