Selasa 08 Dec 2020 06:08 WIB

Rumah Zakat Ajak Pegiat Hidroponik Kembangkan Kebun Gizi

Rumah Zakat menyalurkan bantuan bibit sayur, buah dan rempah kepada Penerima Manfaat

Rumah Zakat ajak pegiat hidroponik mengembangkan Kebun Gizi.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat ajak pegiat hidroponik mengembangkan Kebun Gizi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Lima tahun sudah Desa Limbangan Timur, Kabupaten Garut merasakan manfaat

dari berbagai program yang dilakukan oleh Rumah Zakat salah satunya kebun gizi. Agar program pemberdayaan semakin maksimal, November ini Fasilitator Rumah Zakat menginisiasi pembibitan Pepaya california dan bekerja sama dengan salah satu pegiat hydroponik di Desa Limbangan Timur yaitu Aceng.

Baca Juga

Seperti diketahui buah pepaya merupakan salah satu buah buahan yang syarat nutrisi alami, hal inilah yang melatarbelakangi kerjasama pembibitan pepaya california. Aceng selaku pegiat pertanian dengan hydroponik sangat antusias atas kerja sama ini.

Dari hasil selama ini belum cukup untuk secara berkala melakukan kegiatan pembibitan, sehingga dengan bantuan

Rumah Zakat bisa lebih teratur dalam kegiatan hydroponiknya.

photo
Warga binaan Rumah Zakat menerima bantuan bibit gratis. - (Rumah Zakat)

 

Sementara itu, di Lombok Timur, Rumah Zakat menyalurkan bantuan bibit sayur, buah dan rempah kepada Penerima Manfaat. Kali ini, bantuan diberikan kepada Ripanah salah seorag warga Desa Telaga Waru. Antusias Ripanah dalam menerima bantuan terlihat dari pekarangan yang sudah di tanami beberapa jenis tanaman obat dan sayur.

"Alhamdulillah bisa berbagi, dan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan bibitnya," ungkapnya. Beliau berharap program seperti ini dampaknya nyata dalam kebermanfaatan di masyarakat, tentunya terus berkelanjutan dilaksanakan.

Agus Muliadi selaku Relawan Rumah Zakat senang melihat antusias warga binaan yang merespon dengan begitu baik akan keberadaan program Ketahanan Pangan (Kebun Gizi) hasil sinergi Rumah Zakat dengan Pemerintah Propinsi NTB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement