Jumat 13 Nov 2020 16:35 WIB

Ocehan Nikita Mirzani Soal Habib Rizieq, Pantaskah? 

Ocehan Nikita Mirzani soal Habib Rizieq dinilai sikap yang tak perlu

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Rasulullah SAW (ilustrasi)
Foto:

Lebih dari itu, Rasulullah secara langsung dengan tegas mengatakan bahwa orang-orang yang menyakiti keturunan-keturunannya sama seperti menyakiti Rasulullah sendiri.   

إن النبي صلى الله عليه وسلم قال وهو على المنبر ما بال اقوام يؤذوننى فى نسبى وذوى رحمى الا من آذى نسبى وذوى رحمى فقد آذانى ومن آذانى فقد آذى الله تعالى

“Sesungguhnya Nabi SAW telah bersabda sedangkan beliau di atas mimbar: "Apa keadaan kaum yang menyakiti aku dalam nasab dan kerabatku. Ingat, barangsiapa yang menyakiti keturunanku dan orang-orang yang mempunyai hubungan denganku, berarti ia menyakiti aku, dan barangsiapa menyakiti aku, maka ia benar-benar menyakiti Allah Ta'ala." (HR At-Thabrani dan Al-Baihaqi)

إن الله حرم الجنة على من ظلم اهل بيتى او قاتلهم او اعان عليهم او سبهم

"Sesungguhnya Allah melarang masuk surga terhadap orang yang menganiaya ahlu baitku, atau orang yang memerangi mereka, atau orang yang membantu orang yang memerangi mereka, atau orang yang memaki-maki mereka." (HR. Imam Ahmad

إن النبي صلى الله عليه و سلم قال لو ان رجلا صفن بين الركن والمقام و صلى وصام ثم مات وهو مبغض لأهل بيت محمد صلى الله عليه وسلم دخل النار

“Sesungguhnya Nabi bersabda: "Andaikata seorang laki-laki berdiri antara hajar aswad dan maqam Ibrahim melakukan shalat dan puasa, kemudian meninggal dunia sedangkan membenci ahli bait Muhammad, maka ia masuk neraka." (HR at-Thabrani dan Al-Hakim)

قال عليه الصلاة والسلام اشتد غضب الله على من آذانى فى عترتى “Rasulullah bersabda: "Murka Allah menjadi sangat terhadap orang yang menyakiti aku tentang keluargaku." (HR Ad-Dailami) 

photo
Artis Nikita Mirzani. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Seandainya seorang Muslim menemukan kekeliruhan dalam tingkah laku atau ucapan dari para keturunan-keturunan Rasulullah, hendaknya dapat memberi tahu dan menasihatinya dengan cara yang baik. Bukankah sesama Muslim diperintahkan untuk saling menasihati dalam kebaikan? Sesungguhnya habaib dan ulama adalah obat dari hati setiap Muslim yang merindukan Rasulullah.  

Sementara orang-orang yang merendahkan, menghina keturunan-keturunan Rasulullah justru menunjukan dangkalnya iman dan kecintaan mereka kepada Rasul.

Sesungguhnya penghinaan terhadap keturunan Rasulullah SAW dan orang-orang alim yang senantiasa dekat kepada Allah tidak akan sedikit pun menurunkan kemuliaan mereka, tetapi justru orang-orang yang menghinakan itu sedang membuat lubang yang akan menjerumuskan dirinya sendiri pada kehinaan yang dalam.   

Karena itu seorang Muslim yang telah menghinakan dan merendahkan keturunan-keturunan Rasulullah haruslah memohon ampun kepada Allah dan meminta maaf terhadap keturunan-keturunan Rasulullah yang telah dihinakannya.  

 

Jika beberapa waktu lalu ada video viral seorang anggota TNI yang menunjukan kecintaan terhadap keturunan Rasulullah dan harus mendapat sanksi. Maka bagaimana dengan Nikita Mirzani yang dengan jelas merendahkan keturunan-keturunan Rasulullah?  

*Jurnalis Republika.co.id dan alumni UIN Syarih Hidayatullah Jakarta 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement