Selasa 20 Oct 2020 06:33 WIB

BMH Gelar Pelatihan Bekam Sunnah untuk Dai dan Daiyah

Pelatihan itu diampu langsung oleh trainer nasional, Ustadz Thobib Firmansyah.

BMH mengadakan pelatihan bekam sunnah untuk para dai dan daiyah di Kolaka.
Foto: Dok BMH
BMH mengadakan pelatihan bekam sunnah untuk para dai dan daiyah di Kolaka.

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA -- Guna mendukung peran dai di dalam mengembangkan media dakwah, Laznas BMH Gerai Kolaka, Sulawesi Tenggara membekali mereka semua dengan pelatihan bekam sunnah. Kegiatan itu digelar di Kantor Gerai BMH Kolaka.

"Pelatihan ini untuk memberikan pelatihan kemampuan bekam sunnah kepada para dai dan daiyah. Sehingga,  mereka tidak saja dapat memberikan nutrisi spiritual bagi umat, namun juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan sesuai dengan tuntunan Nabi," terang Koordinator BMH Gerai Kolaka, Nur Awaludin dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Daiyah di Kolaka, Sulawesi Tenggara mengikuti pelatihan bekam sunnah. (Foto: Dok BMH)

Pelatihan ini diikuti oleh 13 dai dan daiyah yang diampu langsung oleh trainer nasional, Ustadz Thobib Firmansyah dari Perkumpulan Bekam Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (17-18 Oktober 2020) itu didukung oleh Rumah Sehat Alhidayah Kolaka, Sekolah Herbalis Muslim Kendari dan Hidayatullah Sulawesi Tenggara.

"Ke depan, dengan hadirnya dai yang terampil dalam bekam sunnah diharapkan dapat juga mendirikan rumah sehat di Kolaka, sehingga pelayanan kesehatan umat dapat semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Kolaka," tutup Awaludin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement