Kamis 15 Oct 2020 06:01 WIB

Dubes RI Pastikan Rizieq Shihab Belum Bisa Keluar dari Saudi

Status Rizieq Shihab masih 'blinking merah'.

Dubes RI Pastikan Rizieq Shihab Belum Bisa Keluar dari Saudi. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah).
Foto:

Kabar mengenai kepulangan Habib Rizieq ini sebelumnya disampaikan Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis dari mobil komando demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja. Shabri Lubis menyatakan Habib Rizieq akan segera pulang ke Tanah Air.

"Imam besar Habib Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando, Selasa (13/10).

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PAN Farah Puteri Nahlia meminta polisi mengusut pernyataan tersebut. "Apabila ada yang mendorong HR untuk melakukan revolusi, seperti yang diteriakkan di panggung orasi kemarin, pihak kepolisian harus mengklarifikasi peniup isu tersebut agar terang benderang dan mencari 'penumpang gelap' yang menyusupi aksi tersebut," kata Farah kepada wartawan pada Rabu (14/10).

"Karenanya, polisi harus mengusut pernyataan revolusi kemarin," imbuhnya.

Farah menilai Habib Rizieq tahu mana hal baik dan buruk bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, revolusi bukanlah solusi. Lebih lanjut, Farah menilai kata 'revolusi' cenderung mengarah ke hal negatif. Ia menilai tak ada revolusi yang konstitusional.

"Kalau mau secara konstitusional: bentuk partai, masuk legislatif, usulkan UU yang dimau," imbuhnya.

 

https://www.dw.com/id/dubes-ri-pastikan-rizieq-shihab-belum-bisa-keluar-dari-arab-saudi/a-55269987

 

sumber : Deutsche Welle
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement