Rabu 16 Sep 2020 19:19 WIB

Jason Mohammad, Muslim dengan Gaji Miliaran Rupiah di BBC   

Jason Mohammad menerima gaji miliaran rupiah pertahun dari BBC.

Rep: Febryan A/ Red: Nashih Nashrullah
Jason Mohammad menjadi Muslim dengan bayaran tertinggi di BBC/
Foto: Dok Istimewa
Jason Mohammad menjadi Muslim dengan bayaran tertinggi di BBC/

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Presenter olahraga Jason Mohammad kembali menjadi Muslim dengan bayaran tertinggi di BBC, lembaga penyiaran umum Britania Raya. Kini bayarannya per tahun senilai 285,000-289,999 poundsterling atau sekitar Rp 5,5 miliar. 

 

Baca Juga

Sebagaimana dilansir 5 Pilars, Rabu (16/9) ini adalah tahun ketiganya mendapatkan gaji tertinggi sebagai seorang Muslim. Namun demikian, tahun ini gaji Mohammad turun 60 ribu poundsterling dibandingkan tahun lalu karena adanya penurunan gaji umum di BBC.

 

 

Selama 12 bulan terakhir, Mohammad menjadi presenter di Program Daily BBC Wales. Dia juga menjadi presenter di sejumlah program produk BBC Wales lainnya Final Score, The Boat Race, dan Radio 2’s Good Morning Sunday.   

 

Mohammad adalah pria berkebangsaan Wales yang lahir dan dibesarkan di Kota Cardiff. Ayahnya adalah orang Pakistan dan ibunya Wales. 

 

Dia belajar bahasa Wales dan politik di Swansea University. Setelah itu, dia menuntaskan pascasarjana di Universitas Cardiff dengan bidang studi Jurnalisme Penyiaran.

 

Salah satu karyanya adalah film dokumenter berbahasa Wales tentang perjalan umrah ke Makkah yang dirilis pada 2009. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Daily Post, dia mengatakan bahwa dirinya selalu mengikuti keyakinannya. 

 

Muslim dengan gaji tertinggi kedua di BBC tahun ini adalah Mishal Husain (265.000- 265.999 poundsterling). Adapun presenter dengan gaji tertinggi di BBC adalah Gary Lineker (1.750.000- 1.754.999 poundsterling).

 

Daftar gaji tertinggi tahunan BBC selalu menimbulkan kontroversi mengingat lembaga penyiaran itu didanai publik.

 

Sumber: https://5pillarsuk.com/2020/09/15/jason-mohammad-is-bbcs-highest-paid-muslim-once-again/  

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement