Senin 07 Sep 2020 20:24 WIB

BMH Berikan Bantuan Modal Usaha Bagi Pejuang Keluarga

Bantuan modal usaha  akan terus diupayakan oleh BMH Perwakilan Sulawesi Barat.

BMH Perwakilan Sulawesi Barat menyerahkan bantuan modal usaha kepada seorang pedagang di Mamuju.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sulawesi Barat menyerahkan bantuan modal usaha kepada seorang pedagang di Mamuju.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pandemi memang menyisakan pilu bagi sebagian   masyarakat. Namun, kepedulian dan kebaikan kaum Muslimin tak menghentikan roda kebaikan terus berputar di dalam kehidupan.

"Di tengah pandemi seperti sekarang, Alhamdulillah, BMH masih menjadi mitra terpercaya umat dalam memberikan kebaikan kepada sesama, terkhusus mereka yang sangat butuh bantuan untuk lebih baik, setidaknya tetap mampu menjalankan usahanya sehingga tidak menjadi beban sesama. Dalam hal ini BMH merealisasikan bantuan modal usaha untuk pejuang keluarga, yakni Bapak Kamiruddin," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya, Senin (7/9).

Setiap hari Bapak Kamiruddin menafkahi keluarga dengan usaha  kaki lima dengan jualan gorengan, yang diberi nama Gorengan Kremes Bapak Kamiluddin. Ia mengungkapkan,  selama pandemi,  perolehannya  tidak seperti biasanya. Namun ia terus berusaha.  Tak ada pilihan lain kecuali terus menekuni usahanya jualan gorengan itu.

Menerima kedatangan BMH yang membawa bantuan modal untuk usahanya, spontan Bapak  Kamiruddin terkejut dan sangat bahagia penuh syukur.

"Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BMH, atas supportnya kepada saya. Jujur,  usaha yang akan saya jalankan ini sudah beberapa bulan tidak berjalan, karena kekurangan modal. Beruntung BMH datang dan membantu saya. Insya Allah mulai hari ini saya sudah bisa berjualan kembali, dan insya Allah saya juga niatkan, nanti dari hasil usaha saya ini akan saya sisihkan  untuk saya sedekahkan kembali," ucapnya semangat seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Semoga bantuan ini juga bisa dirasakan oleh rekan-rekan yang usahanya  seperti saya.  Sehingga,  banyak yang bisa terbantu dan kembali usaha setidaknya di area Mamuju ini," imbuhnya.

Rahmat  mengemukakan, bantuan modal usaha ini akan terus diupayakan oleh BMH Perwakilan Sulawesi Barat sebagai sebuah upaya mengurangi dampak berat pandemi. “Khususnya bagi para pejuang keluarga yang terkendala modal, sehingga tidak dapat melanjutkan aktivitas usahanya seperti biasa,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement