Jumat 24 Jul 2020 20:05 WIB

BMH Berikan Beasiswa 14 Santri Penghafal Quran

Beasiswa ini diharapkan dapat mendorong motivasi belajar para santri.

BMH menyerahkan beasiswa kepada 14 santri penghafal Quran asal Sulawesi Barat.
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan beasiswa kepada 14 santri penghafal Quran asal Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Program pendidikan terus menjadi perhatian besar Laznas BMH. Di awal tahun ajaran baru 2020/2021 ini program beasiswa kembali digulirkan untuk para penuntut ilmu. Baik mereka yang belajar di sekolah  hingga para santri penghafal Quran.

"Alhamdulillah, Kamis  (23/7), BMH Perwakilan Sulawesi Barat kembali memberikan beasiswa hafizh  Quran kepada 14 santri putra dan putri yang sedang menuntut ilmu sebagai penghafal Quran di berbagai pesantren di Indonesia," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Program ini dirasakan betul manfaatnya oleh para santri dan orangtua, mengingat ini adalah masa awal sekolah di mana beban biaya umumnya bertambah. 

Zahra Syam,  misalnya,  yang menuntut ilmu di Rumah Tahfizh  Al Firdaus Sidoarjo, Jawa timur. Ia  menyampaikan rasa terima kasihnya atas beasiswa yang diterimanya dari BMH.

"Terima kasih untuk BMH yang sudah membantu memberikan beasiswa untuk saya. Alhamdulillah ini sangat bermanfaat buat saya, untuk biaya perjalanan dan transport ke tempat saya sekolah di Sidoarjo.  Sekali lagi terima kasih banyak. Jazakallah khair buat BMH dan donaturnya.  Orangtua di rumah pasti sangat bahagia dengan apa yang BMH berikan kepada saya," ucapnya.

Rahmat berharap,  beasiswa ini dapat mendorong motivasi belajar para santri. “Sehingga,  kelak kembali dapat mencerahkan generasi penerus di Sulawesi Barat,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement