Senin 13 Jul 2020 14:53 WIB

10 Muslim yang Membesarkan Nama Amerika

10 tokoh Muslim yang membuat nama AS harum di kancah global.

10 Muslim yang Membesarkan Nama Amerika. Muhammad Ali
Foto:

Huma Abedin

Huma Abedin pernah menjadi wakil kepala Departemen Luar Negeri AS. Kini ia dipercaya sebagai wakil ketua kampanye Hillary Clinton yang maju sebagai bakal calon kandidat presiden AS.

photo
Huma Abedin - (EPA)

Fareed Zakaria

Ia pernah menjadi editor majalah Time dan Newsweek International. Pria AS kelahiran India ini juga pernah meraih penghargaan sebagai kolumnis terbaik. Fareed yang menajdi warga Amerika lewat proses naturalisasi ini kini menjadi pembawa acara talkshow politik di CNN dan menulis kolom mingguan untuk Washington Post.

photo
Fareed Zakaria pernah menjadi editor majalah Time dan Newsweek International. Ia adalah seorang Muslim AS. - (AP Photo)

Salman Khan

Ketika pebisnis ini bekerja sebagai analis, dia punya satu mimpi: membuat pendidikan lebih mudah diakses. Pada 2006, mimpi itu menjadi kenyataan ketika ia meluncurkan Khan Academy, yaitu pembelajaran online yang memungkinkan orang mempelajari segala sesuatu, mulai dari matematika sampai pemrograman. Ia salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia, versi majalah Time 2012.

photo
Pebisnis Salman Khan yang juga merupakan Muslim berpengaruh di dunia. - (DW/Steve Jurvetson)

Shaquille O'Neal

Meski tidak pernah mengungkapkan keyakinannya ke publik, Shaquille O'Neal dikenal dekat dengan Islam. Ia antara lain dibesarkan oleh seorang ayah tiri yang seorang muslim. Ketika masih bermain untuk klub Boston Celtics, Shaq bahkan pernah mengungkapkan niatnya untuk melakukan ibadah Haji.

photo
Kobe Bryant (kanan) tertawa bersama rekan setimnya Shaquille ONeal saat masih sama-sama membela LA Lakers pada 2004 silam. - (EPA/BRENDAN MCDERMID)

Hakeem Abdul Olajuwon

Dengan tinggi badan lebih dari dua meter, Hakeem Abdul Olajuwon merupakan salah satu dari lima pemain legendaris NBA. Dia tak takut jika Donald Trump menjadi presdien, karena menurutnya,di AS, setiap hak warga negara dilindungi.

photo
Pemain basket legendaris NBA yang merupakan seorang Muslim. - (DW)

 

sumber : Deutsche Welle
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement