Jumat 20 Mar 2020 04:47 WIB

Pertamina dan Rumah Zakat Gelar Pelatihan Kader Posyandu

Pelatihan kader Posyandu untuk memberikan semangat dan motivasi di tengah corona.

Pertamina dan Rumah Zakat gelar pelatihan kader Posyandu.(Rumah Zakat)
Foto: Rumah Zakat
Pertamina dan Rumah Zakat gelar pelatihan kader Posyandu.(Rumah Zakat)

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sabang dan Rumah Zakat menggelar Pelatihan Kader Posyandu di gedung serba guna Gampong Kuta Barat, Kecamatan Suka Katya, Kota Sabang. 

Kegiatan ini dimulai pukul 14.30 sampai 16.00 WIB, dan diisi oleh Cut Nurul Fajar Amd Keb dari Puskesmas Suka Karya. Adapun materi yang disampaikan yaitu "Sistem dan Kerja Kader Posyandu Serta Layanan Kesehatan di Posyandu Balita dan Pencegahan dari Virus Corona. Pelatihan kader Posyandu ini dihadiri oleh 10 orang peserta dari Posyandu Tunas Muda.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakukan pre tes namun hasilnya masih belum bagus. Setelah itu, acara dilanjutkan ke sesi sharing berbagi informasi dan ilmu seputar fungsi kerja bagi para kader dan bidan desa.

Di akhir kegiatan, peserta kembali diberikan post test dan kali ini hasilnya lumayan bagus. "Tujuan dari pelatihan kader Posyandu ini adalah memberikan semangat dan motivasi yang tinggi untuk para kader Posyandu khususnya di Gampong Kuta Barat, agar mereka lebih aktif dan waspada terhadap virus corona yang menjadi topik hangat sampai saat ini," tutur Nia selaku pic pendamping program Posyandu Sehati PT Pertamina Sabang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement