Sabtu 07 Mar 2020 06:25 WIB

Berdayakan Nelayan,  BMH Beri Bantuan Perahu

BMH Kepri  fokus membina masyarakat kepulauan di Pulau Batam dan sekitarnya.

Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau memberikan bantuan alat kelengkapan tangkap ikan kepada nelayan di Pulau Batam.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau memberikan bantuan alat kelengkapan tangkap ikan kepada nelayan di Pulau Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Memberikan perhatian kepada masyarakat terpencil dan kepulauan merupakan program utama Laznas BMH. Di antaranya melalui program pemberian bantuan dan perahu untuk memberdayakan para nelayan di kepulauan.

"Alhamdulillah, pada Rabu  (4/3) atau 30 Rajab 1441 H BMH, Perwakilan Kepulauan Riau kembali meluncurkan program Nelayan Berdaya berupa pemberian perahu untuk nelayan lengkap dengan alat kelengkapan tangkap ikan," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Program tersebut dilaksanakan di Pulau Panjang Timur Desa Setokok , Kecamatan Bulang, Kota Batam,  Kepri.  Penerima program ini,  Samad mengaku sangat bahagia. Kala menerima bantuan tersebut bersama sang istri, Samad terharu dan meneteskan air mata.

"Saya serahkan ini amanah dari umat, ya, Pak. Mohon diterima dan dipergunakan sebaik-baiknya. Semoga dapat menopang perekonomian Bapak sekeluarga dan tentunya dengan ekonomi yang lebih mapan semoga lebih mendekatkan diri kepada  Allah SWT, ya, Pak," ujar Abdul Azis kala menyerahkan bantuan secara simbolis.

Samad dan  istrinya  tak dapat menahan rasa  haru bercampur bahagia menerima bantuan tersebut. 

Sembari berlinang air mata,  Samad berujar. "Bapak tak pandai bercakap, Nak Azis. Bapak hanya bisa berterima kasih yang tak terhingga atas bantuan ini. Semoga Allah Ta'ala senantiasa membalas kebaikan Nak Azis dan kawan- kawan serta para sponsor atau donatur . Bapak sangat bersyukur dapat bantuan ini dan akan menjadi tumpuan Bapak mencari nafkah ke laut."

BMH Kepulauan Riau fokus membina masyarakat kepulauan di Pulau Batam dan sekitarnya dengan beragam program.  “Tidak saja eknomi tetapi juga dakwah dan pendidikan,” kata Abdul Aziz.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement