Rabu 04 Mar 2020 23:16 WIB

Tim Rumah Sehat Baznas Gelar Penyuluhan Pencegahan Corona

Penyuluhan kemudian dilanjutkan pemeriksaan fisik bagi penderita Hipertensi-Diabetes

Baznas gelar penyuluhan pencegahan corona.
Foto: Baznas
Baznas gelar penyuluhan pencegahan corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Rabu (4/3), Rumah Sehat BAZNAS (RSB) mengadakan program kesehatan untuk pasien Hipertensi-Diabetes Militus. Berlokasi di Kampung Tembok Bolong, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Jawa barat, penyuluhan juga memberikan pemaparan mengenai pencegahan corona.

Kegiatan dimulai pukul 10.15-12.00 WIB. Sebelum pengobatan dimulai diadakan penyuluhan kesehatan oleh dr. Indra Bangsawan dengan tema "Pencegahan Virus Corona". Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik.

Sebanyak 68 pasien Hipertensi-Diabetes Militus terlayani dengan baik, dengan kriteria 35 pasien Hipertensi terkontrol 29 pasien tidak terkontrol, 19 pasien Diabetes Militus terkontrol dan 10 tidak terkontrol. Dalam pemeriksaan ini diagnosa terbanyak Hipertensi-Diabetes Militus, dan diagnosa penyerta OA, dan penyakit jaringan ikat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Khususnya kepada para muzzaki yang telah berzakat di Baznas karena kegiatan hari ini seluruhnya biaya oleh Baznas," ungkap Baznas dikutip laman resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement