Rabu 04 Mar 2020 14:05 WIB

Conoco Philips-Rumah Zakat Berikan Bantuan Dana Pendidikan

Sebanyak 420 mahasiswa terpilih untuk menerima program bantuan dana pendidikan.

Conoco Philips bersama Rumah Zakat beri bantuan dana pendidikan.
Foto: Rumah Zakat
Conoco Philips bersama Rumah Zakat beri bantuan dana pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- ConocoPhillips (Grissik) Ltd (CPGL) bekerja sama dengan Rumah Zakat Sumatera Selatan, melanjutkan program bantuan dana pendidikan pada tahun 2020 yang diperuntukkan bagi para mahasiswa/mahasiswi asal Kabupaten Musi Banyuasin tempat CPGL beroperasi, Kamis 27 Februari 2020. Program ini merupakan bagian dari CSR CPGL, yang bertujuan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di kabupaten tersebut melalui bantuan dana pendidikan.

Tahun ini, sebanyak 420 mahasiswa terpilih untuk menerima program bantuan dana pendidikan. Sebanyak 368 diantararanya merupakan mahasiswa reguler yang sedang menjalankan pendidikan D3 dan S1 di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Adapun sisanya merupakan guru honorer yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Terbuka. Sejak diluncurkan tahun 2003, program ini sudah memberikan bantuan dana pendidikan ke lebih dari 5.000an mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Musi.

Besar harapan dari pihak Conoco Philips terhadap keberlangsungan program ini. "Program ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa/i serta para guru honorer untuk melanjutkan pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar, baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang, guna meningkatkan kesejahteraan mereka," ujar perwakilan Conoco Philips.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement