Jumat 28 Feb 2020 18:58 WIB

Relawan Rumah Zakat Beri Bantuan ke Anak-Anak Rumah Quran

Bantuan ke Rumah Quran untuk mendukung anak-anak menghafal Alquran

Relawan Rumah Zakat memberikan Al Qur
Relawan Rumah Zakat memberikan Al Qur

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Relawan Rumah Zakat memberikan Al Qur'an dan Iqro kepada anak-anak Rumah Quran yang diasuh oleh Ustadzah Al Hafidhoh Usriyah, Ahad (28/2). Pemberian Al Qur'an ini dimaksudkan dalam rangka mendukung anak-anak yang bersemangat untuk belajar dan menghafal Al Qur'an. Tidak hanya belajar baca dan tulis, sebagai seorang pengasuh Ustadzah Usriyah juga menanamkan agar anak-anak memiliki kebiasaan gemar menghafal, dengan cara berkelanjutan.

Untuk menerapkan cara tersebut, dia menerapkan program one day one juz dan setoran setengah halaman. Cara ini sudah diterapkan olehnya sejak beberapa tahun kebelakang. Sampai akhirnya, ada salah satu murid yang secara tidak sengaja mengatakan "Aku Bangga Sebagai Penghafal Al Qur'an".

Baca Juga

Selaku pengasuh anak-anak tersebut, dia bersyukur kepada Rumah Zakat yang sudah menyumbangkan Al Qur'an dan Iqra untuk membantu anak-anak belajar Al Qur'an. "Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT, di tahun ini Rumah Zakat memberikan sumbangsih berupa Al Qur'an Iqro' dan terkhusus kafalah buat saya".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement