Selasa 03 Oct 2023 22:50 WIB

Polres Aceh Barat Bagikan Ratusan Mushaf Alquran untuk Pesantren

Bantuan mushaf tambah kemampuan santri tadabbur Alquran.

Ilustras baca Alquran.
Foto: AP Photo/Anmar Khalil
Ilustras baca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Polres Aceh Barat membagikan sebanyak 250 mushaf Al Quran ke Pondok Pesantren Babul ‘Ilmi di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten setempat.

“Pembagian kitab suci Al Quran ini diharapkan dapat meningkatkan tahsin dan tahfidz di kalangan santri maupun santriwati ,” kata Wakil Kepala Polres Aceh Barat, Kompol Iswahyudi, di Meulaboh, Selasa.

Baca Juga

Menurutnya, pembagian mushaf tersebut dalam rangka kegiatan Polri peduli budaya literasi sampai ke pelosok nusantara.

Iswahyudi mengatakan kegiatan ini juga membuktikan kepedulian Polri dalam mendukung budaya literasi tidak setengah-setengah.

Menurutnya, pembagian Al Quran ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual santri dan santriwati, terutama di pesantren-pesantren di Kabupaten Aceh Barat.

Melalui program peduli literasi dan distribusi buku sampai pelosok Nusantara ini, Polri mengajak masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda.

“Tentunya ini bertujuan untuk mendorong para santri dan santriwati untuk lebih rajin dalam tahsin dan tahfidz, serta peduli terhadap pendidikan Agama ,” katanya menambahkan.

Selain membagikan Al Quran, jajaran Polres Aceh Barat selama ini juga telah menyalurkan kitab suci Al-Quran dan buku ke sekolah, pondok pesantren dan juga pesantren tradisional atau dayah, demikian Iswahyudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement