Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Santri Binaan BMH Papua Rebut Juara Umum MTQ

Selasa 25 Feb 2020 15:16 WIB

Red: Gita Amanda

santri Pesantren Hidayatullah Holtekamp Jayapura binaan Baitul Maal Hidayatulah (BMH) berhasil meraih juara umum MTQ ke XXVIII, di Papua.

santri Pesantren Hidayatullah Holtekamp Jayapura binaan Baitul Maal Hidayatulah (BMH) berhasil meraih juara umum MTQ ke XXVIII, di Papua.

Foto: BMH
Santri BMH hadir sebagai juara umum mulai dari tartil hingga hifdzil 5 juz.

REPUBLIKA.CO.ID JAYAPURA --  Para santri Pesantren Hidayatullah Holtekamp Jayapura binaan Baitul Maal Hidayatulah (BMH) mengikuti MTQ XXVIII di Muara Tami, Jayapura. Mereka berhasil membawa pulang predikat juara umum dalam ajang tersebut.

Baca Juga

“Pada Ahad (23/2), beberapa santri mengikuti MTQ XXVIII di Muara Tami tepatnya di Masjid Quba Swakarsa Jayapura,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahriadi, dikutip dari laman resmi BMH.

Dalam helatan tahunan itu, santri Hidayatullah Jayapura tampil sebagai juara umum, mulai dari kategori Fahmil Quran, Tartil, Hifdzil 1 Juz dan Hifdzil 5 Juz.

“Alhamdulillah santri-santri kami berhasil menyabet juara umum. Ini adalah MTQ tingkat distrik dan selanjutnya akan masuk lagi lomba ke tingkat kabupaten,” jelas Pengasuh Santri Pesantren Hidayatullah Jayapura, Ustaz Faisal.

Mereka yang juara satu dalam kategori Fahmil Quran adalah Bani Putra Ramadhan, Raihan, dan Muhammad Afdhal Siddik Fadhila. Semua ini tidak lepas dari dukungan BMH selama ini, sehingga adik-adik santri dapat terus berprestasi di pesantren ini. "Terima kasih, BMH,” tutur Ustaz Faisal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA