Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Buka Puasa Sunnah Senin-Kamis untuk Santri di Malinau

Ahad 16 Feb 2020 06:00 WIB

Red: Irwan Kelana

Santri Pesantren Hidayatullah Malinau, Kalimantan Utara, menerima menu buka puasa yang disalurkan oleh BMH Kalimantan Utara.

Santri Pesantren Hidayatullah Malinau, Kalimantan Utara, menerima menu buka puasa yang disalurkan oleh BMH Kalimantan Utara.

Foto: Dok BMH
Pemberian menu buka puasa itu sudah berlangsung lama.

REPUBLIKA.CO.ID, MALINAU KOTA-- Banyak cara utuk memberikan semangat kepada generasi muda. Di antaranya dengan memberikan menu buka puasa bagi para santri yang dilatih menjalankan puasa sunnah Senin dan Kamis.

"Alhamdulillah, Kamis (13/2) petang  BMH kembali menyalurkan menu buka puasa sunnah Senin dan Kamis untuk para santri Pesantren Hidayatullah Malinau. Total ada 72 santri yang menerima program ini," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Utara, Nur Kumara, melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, kegiatan ini telah berlangsung lama. Hal itu  sebagai wujud apresiasi terhadap kesungguhan para santri dalam melatih diri mengamalkan sunnah berpuasa.

Salah seorang santri bernama Mohammad Ali, asal Tulin Onsoi,  mengaku bahagia dengan adanya menu buka puasa dari BMH.

"Menu ini memang sangat dinanti para santri. Alhamdulillah, setiap Senin dan Kamis BMH selalu membawakan menu buka puasa  untuk kami. Semoga Allah memberikan balasan kebaikan kepada para donatur BMH," ujarnya.

Pesantren Hidayatullah Malinau berada di Jalan Pangeran Hidayatullah RT. 18 Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau, Kabupaten Malinau,  Kalimantan Utara. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA