Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

BMH-PT Paragon Dukung Rumah Quran Jayakarta

Kamis 13 Feb 2020 21:47 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH bersama Paragon, mendukung program Rumah Quran Jayakarta.

Laznas BMH bersama Paragon, mendukung program Rumah Quran Jayakarta.

Foto: Dok BMH
Melalui Rumah Quran diharapkan lahir penghafal Quran di berbagai titik di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu program dakwah yang belakangan digiatkan oleh BMH di DKI Jakarta adalah program Rumah Quran (RQ).  Salah  satu di antaranya Rumah Quran Jayakarta yang berlokasi di Jalan  Poltangan III  nonor 3A,  Pejaten,  Pasar Minggu,  Jakarta Selatan.

"Program Rumah Quran BMH merupakan sinergi dengan para Dai Tangguh di Ibu Kota Jakarta  yang tergabung dalam institusi Gardakota. Kali ini, BMH bersama PT Paragon (produsem kosmetika halal merek Wardah, Red)  memberikan bantuan untuk Rumah Quran (RQ) Jayakarta," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin, Kamis  (13/2).

Ia menambahkan, melalui RQ diharapkan lahir penghafal Quran di berbagai titik di Jakarta. Karena,  fokus RQ memfasilitasi anak-anak yang punya semangat menghafal Alquran. "Ternyata di luar dugaan, anak-anak dapat dengan mudah dan cepat menghafal Alquran," imbuh Zainal dalam rilis  yang diterima Republika.co.id.

Satu di antara murid RQ adalah Muhammad Gufron Abdul Rasyid. "Alhamdulillah lima bulan  belajar di RQ Jayakarta, saya telah menghafal 5 Juz," ungkapnya.

Tentu saja, kata Zainal, semua ini karena peran para Dai Tangguh, terutama para musyrif yang setiap hari membersamai murid-murid belajar dan menghafal Alquran.

"Sejauh ini BMH bersama PT  Paragon terus mendukung berjalannya Rumah Quran Jayakarta ini, mulai dari operasional hingga pembelajaran murid. Kita punya sebuah keyakinan,  bukan tidak mungkin mutiara emas bangsa Indonesia salah satunya adalah mereka yang kita didik di Rumah Quran ini," tutup Zainal.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA