Kamis 13 Feb 2020 20:52 WIB

Sambut HUT Sidoarjo, BMH Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Program ini diikuti 350 peserta dari 18 kecamatan.

BMH Jawa Timur menggelar pengobatan gratis dalam rangka hari jadi Kota Sidoarjo yang ke-161.
Foto: Dok BMH
BMH Jawa Timur menggelar pengobatan gratis dalam rangka hari jadi Kota Sidoarjo yang ke-161.

REPUBLIKA.CO.ID,  SIDOARJO – Rabu (12/2),  Sidoarjo lain dari biasanya. Hal ini pada hari itu adalah momentum hari jadi Kota  Sidoarjo yang ke-161.

"Sebagai bagian dari masyarakat, BMH pun turut hadir memeriahkan, menyemarakkan helatan tahunan ini dengan menggelar konsultasi kesehatan dan layanan pengobatan," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim di lokasi acara yakni Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Rabu (12/2).

Ia menambahkan, layanan  kesehatan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya  lansia dan dhuafa. Tercatat 350 peserta dari 18 kecamatan yang terdaftar dalam kegiatan tersebut hadir dan merasakan manfaat langsung dari program ini.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias.   Sebab,  dalam kesempatan ini BMH juga memberikan obat-obatan secara gratis sesuai yang dikeluhkan pasien," tutur Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Seorang warga mengikuti program layanan kesehatan gratis yang diadakan oleh BMH Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini, BMH bekerja sama dengan tim dokter dan apoteker. Selain layanan kesehatan kepada 200 orang.

Masyarakat pun antusias dan menilai program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat lemah.

"Kegiatan ini sangat positif meringankan masyarakat yang kurang mampu agar dapat menjaga kesehatan. Kami berharap,   ke depan program ini dapat menjangkau pasien lebih banyak lagi," ungkap seorang peserta penerima manfaat program ini.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement