Rabu 05 Feb 2020 15:08 WIB

Dompet Alquran Cabang Mojokerto Beri Bantuan Modal Dhuafa

Tim Pendayagunaan Dompet Alquran Cabang Mojokerto berkunjung ke Warung Ragil

Tim Pendayagunaan Dompet Alquran Indonesia Cabang Mojokerto berkunjung ke Warung Ragil. Warung yang juga berfungsi sebagai rumah itu adalah milik Bu Erna.
Foto: Dok Dompet Alquran
Tim Pendayagunaan Dompet Alquran Indonesia Cabang Mojokerto berkunjung ke Warung Ragil. Warung yang juga berfungsi sebagai rumah itu adalah milik Bu Erna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Pendayagunaan Dompet Alquran Indonesia Cabang Mojokerto berkunjung ke Warung Ragil. Warung yang juga berfungsi sebagai rumah itu adalah milik Bu Erna.

Kali ini tim Dompet Alquran Indonesia (DQ) telah melihat senyum Bu Erna yang sebelumnya sedikit berat. Pasalnya, isi warungnya pernah dicuri orang sehingga Beliau tidak dapat menjalankan perekonomian keluarganya.

Setelah mendapatkan bantuan berupa tambahan modal usaha dari DQ, Bu Erna sudah mulai bisa berjualan dan tersenyum kembali. Ucapan terima kasih tak henti-hentinya ditujukan keluarga tersebut kepada anggota tim DQ yang hadir pada saat itu.

Beberapa bulan sebelumnya, tim DQ menemui Bu Erna yang beralamat di Dusun Penunggulan, Desa Kebon Tunggul, Kecamatan Gondang. Pada saat itu, Beliau mengalami musibah. Warungnya dirampok yang hampir membuat seluruh isi warung dan perabot rumahnya hilang.

Musibah itu membuat Bu Erna sekeluarga kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selama tiga bulan, Beliau dan suami beserta ketiga anaknya hanya mengandalkan bantuan dari para pelanggan dengan berjualan kopi dari bahan dan alat yang tersisa.

Sementara Pak Taufik, sang suami, hanya bisa pasrah karena kondisi mata yang kabur akibat kecelakaan yang terjadi beberapa tahun sebelumnya.

Bantuan dari kami tidaklah seberapa dibandingkan dengan kesulitan yang dialami keluarga Bu Erna. Walaupun demikian, tim Dompet Alquran Indonesia yang mendapatkan informasi keberadaan dan masalah yang dialami Bu Erna, langsung bertindak memberikan solusi untuk keluarga Bu Erna. Ini adalah bagian dari Program Economic Care DQ Giving Is Amazing.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement