Jumat 31 Jan 2020 20:14 WIB

Syiarkan Alquran, Masjid Hassanal Bolkiah Gelar Khataman

Masjid Hassanal Bolkiah Brunei mendukung komitmen mensyiarkan Alquran.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Masjid Hassanal Bolkiah Brunei mendukung komitmen mensyiarkan Alquran. Alquran/Ilustrasi
Masjid Hassanal Bolkiah Brunei mendukung komitmen mensyiarkan Alquran. Alquran/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN – Masjid Hassanal Bolkiah di RPN Kampong Mentiri, Brunei Darussalam, terus memainkan peran dalam mendorong Muslim di sana lebih dekat dengan Alquran serta mengikuti ajaran yang dikandungnya. 

Karena itulah,  Kepala Imam Masjid Hassanal Bolkiah, Haji Shamsul bin Haji Abdul Latif, mengatakan masjid ini menggelar kegiatan khatam Alquran pertamanya tahun ini.

Baca Juga

"Kami senang dengan keterlibatan jamaah di desa ini dan dari daerah sekitarnya yang berpartisipasi dalam kegiatan sehari-hari ini setelah shalat Isya dan Subuh," kata Shamsul, dilansir di Borneo Bulletin Online, Jumat (31/1).

Dia mengatakan, Masjid Hassanal Bolkiah juga aktif dalam menyelenggarakan kelas-kelas Alquran bagi orang dewasa dan meningkatkan pembacaan Alquran setiap Selasa dan Rabu malam. 

Para peserta kelompok Tadarus di masjid itu dinamakan dengan Iqraul Quran. Mereka terus meningkat dan meramaikan masjid. "Kami bangga bahwa beberapa peserta dalam kelompok ini adalah mereka yang mulai dari kelas Muqadam dan melanjutkan ke tahap Alquran," lanjutnya.

Acara Khatam Alquran ini diikuti lebih dari 30 anggota kelompok Iqraul Quran Masjid Hassanal Bolkiah. 

Acara dimulai dengan pembacaan surah al-Fatihah dan diikuti pembacaan ayat-ayat Alquran yang dipimpin Abdul Rahim bin Begawan Pehin Siraja Khatib Dato Seri Setia Haji Mohd Tamin. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement