Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

BMH-Milagros-PPNI Bagikan Paket Gizi

Selasa 28 Jan 2020 00:43 WIB

Red: Irwan Kelana

Para santri Pondok Tahfizh Al-Alaq Hidayatullah Dusun Baku, Maros menerima paket gizi yang disalurkan oleh BMH.

Para santri Pondok Tahfizh Al-Alaq Hidayatullah Dusun Baku, Maros menerima paket gizi yang disalurkan oleh BMH.

Foto: Dok BMH
Paket tersebut dibagikan kepada ibu hamil dan santri tahfizh Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, MAROS -- Laznas BMH bersama Milagros dan PPNI bersinergi menggelar even Hari Gizi Nasional. Kegiatan tersebut diadakan di Pondok Tahfizh Al-Alaq Hidayatullah Dusun Baku, Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili,  Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/1). 

Hadir sebagai tenaga medis dari Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI), dan sebagai sponsor kegiatan Milagros. "Moment Hari Gizi Nasional mengingatkan pentingnya gizi bagi tubuh  dan berbagi rezeki bagi kita yang berlebih harta. Hal itu penting  agar keseimbangan terjalin dan tidak menjadi penyakit,"  kata   Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir  melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam kesempatan tersebut, Laznas BMH bersama Milagros dan PPNI membagikan 100 paket gizi. "Semoga bisa menambah gizi para ibu hamil dan menyusui serta santri tahfizh Quran," ujarnya.

Dalam paparan sosialisasi gizi, Bidan Yanti SST,  petugas Gizi Daniar dari Puskesmas Tanralili mengatakan bahwa gizi seimbang sangat penting.

"Gizi seimbang penting bagi tumbuh kembang anak.  Gizi seimbang artinya  terpenuhinya nutrisi tubuh sesuai dengan kebutuhan, yakni dengan menyesuaikan umur, kondisi fisik atau kondisi anak, dewasa atau ibu hamil," urainya.

Rahmanurdin, pimpinan Milagros Cabang Makassar yang hadir dalam kesempatan tersebut sangat berkesan dengan  kegiatan yang dilaksanakan oleh Laznas BMH. 

"Alhamdulilah, kami selaku donatur Laznas BMH bersyukur, terutama bisa bertatap muka dengan anak anak hafizh Quran yang mengikuti program gizi nasional ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA