Sabtu 25 Jan 2020 20:40 WIB

BMH Perwakilan Papua Peringati Hari Gizi Nasional

Total penerima manfaat program Hari Gizi Nasional di Papua 600 anak.

Perayaan kegiatan Hari Gizi Nasional oleh Laznas BMH di Jayapura.
Foto: Dok BMH
Perayaan kegiatan Hari Gizi Nasional oleh Laznas BMH di Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Hari Gizi Nasional pada tahun 2020 menjadi ajang bagi Laznas BMH Perwakilan Papua memberikan perhatian kepada anak-anak Papua untuk dapat menikmati layanan kesehatan dan makanan yang bergizi.

“Alhamdulillah pada hari ini, Hari Gizi Nasional serentak dilakukan di tiga lokasi di Papua,  yakni di Jayapura, Merauke dan Nabire. Total penerima manfaat program kali ini sebanyak 600 anak,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahriadi di Jayapura, Sabtu  (25/1) melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Salah seorang penerima manfaat, Gagasalfandi alias Worom Boni mengaku bahagia dengan digelarnya even Hari Gizi Nasional ini.

“Terima kasih, hari ini saya bisa makan enak bersama teman-teman. Terima kasih BMH,” ujarnya dengan senyum khas anak-anak Papua.

Seluruh kegiatan Hari Gizi Nasional di Papua dipusatkan di pesantren binaan BMH di Papua. Seperti di Jayapura digelar di Kampung Holtekamp, Muaratami. Kemudian Merauke di Kelapa Lima. Dan, Nabire di Jalan Waharia Kilometer 9.

“Terima kasih kepada segenap donatur, muzakki dan kaum dermawan yang telah bersinergi bersama BMH menghadirkan kebaikan bagi masyarakat. Di Hari Gizi Nasional ini kita bisa ikut serta menyehatkan dan mencerdaskan generasi bangsa,” tutur Syahriadi.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Laznas BMH  di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, seperti Maluku, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan wilayah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement