Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Askrindo-Baznas Serahkan Perahu untuk Nelayan Parigi Moutong

Jumat 24 Jan 2020 16:46 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sebanyak 11 perahu dengan nilai total Rp 501.845.825 diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Pemerintah Provinsi M. Shadly, Wakil Bupati Parigi Moutong,  Badrun Nggai, Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Irfan Syauqi Beik kepada perwakilan kelompok nelayan.

Sebanyak 11 perahu dengan nilai total Rp 501.845.825 diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Pemerintah Provinsi M. Shadly, Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Irfan Syauqi Beik kepada perwakilan kelompok nelayan.

Foto: Baznas
Para penerima manfaat adalah nelayan Parigi Moutong yang belum punya perahu sendiri

REPUBLIKA.CO.ID, PARIGI MOUTONG -- PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo (Persero) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendistribusikan bantuan perahu untuk nelayan di  Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (24/1).

Pemberian bantuan perahu ini merupakan bentuk kerjasama Askrindo dengan Baznas dalam upaya meningkatkan taraf hidup nelayan di Kabupaten Parigi Moutong. Para nelayan penerima manfaat ini mereka adalah nelayan tradisional daerah pesisir pantai yang belum memiliki akomodasi memadai untuk melaut. Pasalnya sebagian besar mereka adalah nelayan miskin yg belum memiliki perahu sendiri dan masih meminjam perahu kepada tengkulak.

Sebanyak 11 perahu dengan nilai total Rp 501.845.825 diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Pemerintah Provinsi M. Shadly, Wakil Bupati Parigi Moutong,  Badrun Nggai, Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Irfan Syauqi Beik kepada perwakilan kelompok nelayan.

Irfan Syauqi Beik menyampaikan pemberian bantuan ini adalah tindak lanjut dari kesepakatan Askrindo dan BAZNAS yang memiliki keinginan yang sama untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat pra-sejahtera melalui program-program ekonomi dan sosial.

“Terima kasih untuk Askrindo yang telah mempercayakan kepada BAZNAS dalam menyalurkan Program Askrindo Peduli Sosial Kemasyarakatan yang diwujudkan dalam bentuk bantuan perahu ini. Dengan perahu yang lebih layak untuk mencari ikan, tentunya akan menghasilkan tangkapan yang banyak dan perekonomian para nelayan pun akan meningkat,” katanya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan taraf hidup para nelayan di sekitar Parigi Moutong. "Pemberian bantuan perahu ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memajukan sektor kelautan nasional dimana salah satunya ialah meningkatkan kesejahteraan nelayan," ujar Firman.

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai menyampaikan, pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas sinergi Askrindo dan Baznas yang membantu peningkatan kesejahteraan di daerahnya.

“Mudah-mudahan kedepan akan semakin banyak bantuan ke daerah Parigi Moutong. Kami siap mendukung program-program yang bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya Askrindo dan Baznas juga telah melakukan kerjasama pembangunan masjid di Sigi senilai Rp 1,5 miliar yang ditandai peletakan batu pertama pada Kamis kemarin. Dari beberapa Program Askrindo Peduli yang  dilaksanakan di Sulawesi bersama Baznas, Askrindo menyalurkan dana Bina Lingkungan sekitar Rp 2,4 miliar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA