Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Malaysia akan Gelar Festival Ramadhan Internasional

Kamis 16 Jan 2020 14:25 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Malaysia akan Gelar Festival Ramadhan Internasional. Muslim Malaysia memasak Bubur Lambuk di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia untuk makanan buka puasa.

Malaysia akan Gelar Festival Ramadhan Internasional. Muslim Malaysia memasak Bubur Lambuk di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia untuk makanan buka puasa.

Foto: AP/Lai Seng Sin
Festival Ramadhan Internasional di Malaysia akan digelar 8-17 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Malaysia akan menggelar Festival Ramadhan Internasional Kuala Lumpur 2020. Pagelaran karnaval belanja konsumen internasional pertama itu akan diselenggarakan pada 8-17 Mei mendatang bertepatan pada Ramadhan.

Menteri Pengembangan Pengusaha Malaysia Datuk Seri Mohd Redzuan Yusof mengatakan pembeli akan menemukan produk dari mulai merek lokal hingga internasional yang tersedia di satu tempat, yang mencakup World Trade Center Kuala Lumpur (WTC KL). Dia mengatakan, festival ini juga akan meningkatkan jaringan dan keterlibatan antara pengusaha lokal dan asing tidak hanya di Malaysia, tetapi juga pasar regional dan global.

"Festival Ramadhan Internasional Kuala Lumpur akan menjadi acara yang unik, yang akan membawa bisnis Muslim dan non-Muslim dari negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk datang ke Malaysia memamerkan dan menjual produk mereka," kata Datuk Redzuan dalam pidatoya sebelum meresmikan pra-peluncuran festival tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia, dilansir di Bernama, Kamis (16/1).

Ia mengatakan festival ini juga akan membantu pengusaha Malaysia mengeksplorasi bisnis halal. Produk-produk yang sesuai syariah dicari oleh setidaknya populasi dua miliar Muslim di dunia. Menurutnya, festival ini bertepatan dengan kampanye Visit Malaysia 2020, serta tuan rumah KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) 2020 di Malaysia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA