Selasa 07 Jan 2020 15:49 WIB

Baznas DKI Sediakan Layanan Kesehatan untuk Korban Banjir

Ini adalah bentuk komitmen Baznas Bazis DKI Jakarta untuk meringankan beban.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Bazis ) DKI Jakarta menyediakan layanan kesehatan untuk para pengungsi di sejumlah posko layanan bencana Baznas Bazis DKI Jakarta.
Foto: Baznas Bazis DKI
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Bazis ) DKI Jakarta menyediakan layanan kesehatan untuk para pengungsi di sejumlah posko layanan bencana Baznas Bazis DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Bazis ) DKI Jakarta menyediakan layanan kesehatan untuk para pengungsi di sejumlah posko layanan bencana Baznas Bazis DKI Jakarta yang tersebar di beberapa titik di Jakarta sejak Rabu (1/1) lalu.

Posko layanan kesehatan tersebut antara lain tersedia di Posko Pengungsi Masjid Baitul Muslim  yang sedang memberikan Layanan Kesehatan kepada para warga RW 05 dan RW 06 Kelurahan Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Luthfi Fathullah, menjelaskan layanan kesehatan berada di posko-posko Baznas Bazis yang tersebar di beberapa titik di DKI Jakarta. "Jika masyarakat masih membutuhkan layanan kesehatan kita akan adakan di posko pengungsi tersebut. Baznas Bazis sudah menyiapkan tim medis yang terdiri dari para dokter, perawat, apoteker dan penyuluhan kesehatan. Juga dibantu oleh para relawan Tanggap Bencana Baznas Bazis DKI Jakarta yang selalu siap membantu dan melayani masyarakat di posko-posko Pengungsi," jelasnya.

 

Tim Layanan Kesehatan banyak menangani pengungsi dari kalangan ibu dan anak-anak yang membutuhkan pengobatan karena mengeluhkan batuk, pilek demam dan penyakit kulit akibat banjir. Ini adalah bentuk komitmen Baznas Bazis DKI Jakarta untuk meringankan beban dari pengungsi yang membutuhkan penanganan kesehatan lebih lanjut.

Hingga saat ini terdapat sekitar 500 jiwa yang mendapatkan layanan kesehatan Baznas Bazis DKI Jakarta dari 30 posko yang telah didirikan. Jumlah ini berpotensi bertambah mengingat di beberapa posko Baznas Bazis yang masih aktif masih banyak rumah warga yang terendam banjir dan sangat membutuhkan layanan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement