Selasa 07 Jan 2020 09:46 WIB

BMH Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Tangerang Selatan

Hari ini BMH bersama TASK Hidayatullah mengirimkan bantuan ke Jasinga.

Tim TASK Hidayatullah menyerahkna bantuan logistik untuk warga korban banjir Tangerang Selatan (Tangsel).
Foto: Dok BMH
Tim TASK Hidayatullah menyerahkna bantuan logistik untuk warga korban banjir Tangerang Selatan (Tangsel).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Setelah kondisi di Jabodetabek relatif membaik, Tim TASK Hidayatullah -- yang terdiri dari SAR Hidayatullah, Laznas BMH dan IMS -- kembali melanjutkan tugas kemanusiaan. Kali ini mereka menyusur  Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

"Alhamdulillah,  hari Senin (6/1), TASK Hidayatullah bisa hadir di Tangsel, tepatnya di Pesona Serpong dan Kampung Kademangan, Kecamatan Setu. Kedatangan tim dalam rangka menyalurkan amanah umat berupa bantuan logistik dan perlengkapan sehari-hari," terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah Saharuddin melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (7/1).

Menurut aparat setempat,  tercatat 180 KK atau 600 jiwa mengalami dampak banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020 itu.

"Warga sangat senang dengan adanya  bantuan dari BMH berupa logistik seperti sembako dan seragam dan perlengkapan sekolah lainnya. Bagi mereka, bantuan ini sangat menolong moril mereka untuk bangkit lagi, karena pertolongan Allah dirasakan segera datang dan meringankan beban mereka," imbuh Saharuddin.

Pada hari ini, Selasa  (7/1), TASK Hidayatullah telah menetapkan program penyaluran bantuan logistik ke Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Pada hari ini telah ditetapkan bahwa tim bergerak menyalurkan bantuan ke Jasinga. Menurut kabar relawan di lokasi, masyarakat di Jasinga sangat membutuhkan uluran tangan kita semua," tutup Saharuddin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement