Sabtu 04 Jan 2020 19:19 WIB

Baznas Bagikan Alat Kebersihan ke Korban Banjir Tangerang

Lebih dari 1.000 alat kebersihan dibagikan kepada warga terdampak banjir Tangerang.

Red: Nur Aini
Ratusan rumah warga terendam banjir di Perumahan Pondok Arum, Tangerang, Banten, Kamis (2/1/2019).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Ratusan rumah warga terendam banjir di Perumahan Pondok Arum, Tangerang, Banten, Kamis (2/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 1.244 alat kebersihan telah didistribusikan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk membersihkan rumah dan fasilitas lainnya pasca-banjir surut.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH. Aslie Elhusyairy mengatakan, alat kebersihan yang diberikan seperti sapu, alat mengepel, ember, sikat, pengki, serokan, sekop dan karung. Penyerahan bantuan langsung diberikan ke setiap posko banjir di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk kemudian diberikan kepada warga terdampak banjir.

Baca Juga

Harapannya, alat kebersihan tersebut dapat membantu warga yang membutuhkan sebab saat ini sudah masuk proses bersih-bersih. "Semoga ini menjadi manfaat," ujarnya di Tangerang, Sabtu (4/1).

Kemudian, Baznas juga menerjunkan personel ke lapangan dalam membantu membersihkan tempat ibadah. "Kita juga turut serta membantu percepatan pembersihan pasca banjir," ujarnya.

 

Sebelumnya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang mengajak partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam membantu warga yang terdampak banjir. Baznas sudah memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk keperluan dapur umum yang berada di Pemkot Tangerang.

Dana tersebut diperuntukkan bagi keperluan bahan pokok yang diolah menjadi makanan dan diberikan kepada warga yang membutuhkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement