Jumat 03 Jan 2020 15:11 WIB

PABU Berbagi Berkah Akhir Tahun dengan Khitanan Massal

PABU menggelar khitanan massal dengan menggandeng TNI dan Yayasan Darul Hikmah

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat berbagi berkah dengan menggelar khitanan massal di jalan dokter Ratna, Jatikramat Kecamatan Jatiasih kota Bekasi, Rabu (25/12).
Foto: Pundi Amal Bakti Ummat
Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat berbagi berkah dengan menggelar khitanan massal di jalan dokter Ratna, Jatikramat Kecamatan Jatiasih kota Bekasi, Rabu (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat berbagi berkah dengan menggelar khitanan massal di jalan dokter Ratna, Jatikramat Kecamatan Jatiasih kota Bekasi, Rabu (25/12). PABU juga menggandeng Wakil kepala kesehatan daerah militer Jakarta Raya Letkol CKM. dr Riono, Sp.B. bersama jajaran 5 dokter yang secara marathon dari pagi melakukan khitan kepada 100 yatim.

Pelaksanaan khitan massal ini juga dibantu oleh KH. Muhammad Yusuf Abdurahman, AMK dari Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi Malang Jaw Timur bersama murid muridnya ikut membantu melakukan khitanan massal. Ketua PABU H Qodiran, SPdI, MSi, Ch Cht menyampaikan program kegiatan khitan massal ini diadakan dalam rangka melaksanakan undang undang dasar 1945 bahwa anak anak yatim dan terlantar merupakan tanggung jawab kita semua. "Tahun ini kita angkat tema menutup akhir tahun 2019 dengan berbagi keberkahan," ucap dia.

Sekretaris Kecamatan Jatiasih Ahmad Sahroni, SSos MSi menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada yayasan PABU karena telah melaksanakan kegiatan khitanan massal ini untuk warga kami Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih. Ia juga meminta maaf kepada yayasan PABU karena camat Jatiasih tidak bisa hadir karena ada tugas lain.

Ustadz Suherman perwakilan dari BAZNAS kota Bekasi menyampaikan, dari puluhan lembaga di kota Bekasi. PABU terus exis adakan kegiatan yang berskala besar. Acara di akhiri dengan santunan kepada yatim yang baru saja di khitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement