Kamis 02 Jan 2020 17:43 WIB

Ceramah di Padang, UAS Didoakan Dapat Gadis Minang

UAS berceramah di Padang mengangkat tema persatuan.

Rep: Febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah
Ribuan warga Padang menanti tausiah Ustaz Abdul Somad di Pantai Puruih Kota Padang, Kamis (2/1)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Ribuan warga Padang menanti tausiah Ustaz Abdul Somad di Pantai Puruih Kota Padang, Kamis (2/1)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG— Ulama kondang Ustaz Abdul Somad hari ini, Kamis (2/1) mengisi tabligh akbar di Kawasan Pantai Puruih Kota Padang. UAS diundang untuk menyampaikan ceramah dengan tema 'Perkuat Keimanan, Perkokoh Kebersamaan'.

UAS datang ke lokasi pengajian mengendarai motor gede (moge) dari Hotel Axana Kota Padang. Saat rombongan iring-iringan moge UAS ribuan jamaah yang telah menanti langsung menyambut dengan shalawat badar.  

Baca Juga

Ketika penyambutan oleh Ketua Panitia yang merupakan Dandempom 1/4 Padang, Mayor Cpm Alhendri, jamaah bersorak sorai karena menyebut UAS kini sudah menjadi 'duren' alias duda keren. "UAS sekarang menyandang gelar duren. Duda keren," kata Alhendri.

Alhendri meyakini ulama asal Pekanbaru Riai itu tak akan lama-lama menyandang status duda. Sebab dia yakin ada banyak kaum hawa yang siap menjadi pendampi UAS sampai akhir hayat. 

"Bagaimana kalau UAS kita sandingkan dengan orang Minang saja. Ada banyak gadis Minang yang mau sama UAS," ujar Alhendri.

Ceramah UAS di Pantai Puruih Padang ini juga dalam rangka mitigasi bencana di Padang dan Sumatra Barat. Alhendro berharap kehadiran UAS mampu menambah ilmu agama jamaah di Kota Padang mengenai bencana dalam sudut pandang agama Islam. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement