Jumat 27 Dec 2019 01:56 WIB

Rumah Zakat Adakan Roadshow Gelombang Wakaf di Palembang

Wakaf menjadi salah satu cara untuk menuntaskan kemiskinan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
Rumah Zakat menggelar “Roadshow Gelombang Wakaf” yang mengusung tema
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menggelar “Roadshow Gelombang Wakaf” yang mengusung tema "Ke Surga Bersama Keluarga".

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Rumah Zakat menggelar “Roadshow Gelombang Wakaf” yang mengusung tema "Ke Surga Bersama Keluarga". Acara ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat luas bahwa wakaf tidak hanya berbentuk bangunan atau tanah saja.

Acara ini dilaksanakan pada Sabtu (21/12) di Hotel Grand Inna Daira, Jl. Jend. Sudirman No. 153, Palembang. Chief Wakaf Officer Rumah Zakat, Soleh Hidayat menerangkan bahwa Wakaf menjadi salah satu cara untuk menuntaskan kemiskinan.

Baca Juga

"Saat ini masyarakat masih kurang literasi tentang Wakaf, padahal memiliki nilai sustainability (Jangka panjang) sehingga optimalisasi Wakaf sangat bisa untuk  menuntaskan kemiskinan. Kita bisa memberikan kebermanfaatan kepada lebih banyak orang dimulai dari wakaf kita," ujar Soleh, Chief Wakaf Officer Rumah Zakat saat menjadi narasumber dalam Roadshow Gelombang Wakaf.

Roadshow Gelombang wakaf ini juga dihadiri oleh Kepala Dinsos Sumsel, Rosyidin Hasan mewakili Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Dia menyatakan bahwa pemerintah Sumatera Selatan mendukung Gerakan gelombang wakaf ini dan mengapresisasi Rumah Zakat dalam membantu program-program pemerintah.

photo
Rumah Zakat menggelar “Roadshow Gelombang Wakaf” yang mengusung tema "Ke Surga Bersama Keluarga".

Tak hanya itu, dalam roadshow ini juga diisi oleh Prof. Dr dr H Yuwono M Biomed, Founder Sekolah Alam Palembang sebagai narasumber yang menyampaikan mengenai edukasi parenting.

Gelombang Wakaf ini adalah rangkaian Roadshow Gelombang Wakaf yang sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta.

Diakhir acara dilakukan pelelangan dan penggalangan wakaf untuk menghadirkan Rumah Quran di Sumatera Selatan. Dana yang terkumpul uang sejumlah Rp 190.400.000, tanah seluas 225 meter persegi dan logam mulia 24 gram untuk menghadirkan Rumah Quran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement