Selasa 17 Dec 2019 21:25 WIB

Rumah Zakat Cirebon Raih Prestasi di Pronangkis Award

Rumah Zakat berpartisipasi dalam penanggulangan dan menurunkan kemiskinan di Cirebon.

Rumah Zakat Cirebon mendapatkan penghargaan Pronangkis Award 2019.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat Cirebon mendapatkan penghargaan Pronangkis Award 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Rumah Zakat Cirebon mendapatkan penghargaan Pronangkis Award 2019. Rumah Zakat Cirebon mendapat penghargaan sebagai lembaga yang berpartisipasi dalam penanggulangan dan menurunkan kemiskinan di Kabupaten Cirebon. 

Baca Juga

Pronangkis atau Program Penanggulangan Kemiskinan memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat di kabupaten Cirebon termasuk Rumah Zakat. 

Rumah Zakat sendiri memiliki tiga wilayah binaan di Kota Cirebon. Di wilayah binaan ini Rumah Zakat melakukan berbagai macam kegiatan pemberdayaan dimulai dari pendidikan, ekonomi, lingkungan hingga kesehatan. 

"Alhamdulilah sangat bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini, mohon doanya semoga kami bisa terus berpatisipasi dalam menanggukangi kemiskinan," ujar Iman Hadiman, Branch Manager Rumah Zakat Cirebon.

Data BPS kabupaten Cirebon menyebutkan saat ini angka kemiskinan sudah mencapai satu digit yaitu 9,94  persen. Ini berkat Rumah Zakat dan semua pihak lainnya yang peduli dan ingin mensejahterakan Indonesia 

Dalam kegiatan award ini juga diisi tausiah dan doa serta Yatim Fest dengan dihadiri 100 anak yatim dari beberapa wilayah di Cirebon. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement