Selasa 17 Dec 2019 17:43 WIB

Indonesia Butuh Generasi Sehat untuk Hadirkan Optimisme

Tebarkan optimisme, bukan pesimisme ke tengah-tengah umat.

KH Abdurrahman Muhammad (kiri) kala memberikan arahan umum di forum Rakernas Hidayatullah di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Selasa (17/12).
Foto: Dok Hidayatullah
KH Abdurrahman Muhammad (kiri) kala memberikan arahan umum di forum Rakernas Hidayatullah di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Selasa (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Hidayatullah yang diselenggarakan di Gedung Pusat Dakwah Jakarta,  17-20 Desember 2019 mendorong para kadernya siap menjadi generasi yang aktif bekerja menghadirkan maslahat bagi umat.

"Rapat kerja ini artinya rapat untuk bekerja. Dan, bekerja merupakan perintah pokok dari Allah SWT, agar kita bisa mendapatkan hasil yang baik dan maslahat. Bahkan, kita  harus bekerja keras, wa amilush sholihat," terang Pimpinan Umum Hidayatullah, KH  Abdurrahman Muhammad, Selasa  (17/12).

Ia menambahkan, untuk bisa menjadi generasi yang aktif terus bekerja, menghadirkan kebaikan dan kemaslahatan, sudah  tentu sangat butuh terhadap yang namanya sehat.

"Semua itu bisa dilakukan, kalau kita sehat. Bukan lagi sekedar sehat badan, sehat secara fisik. Tetapi juga sehat secara mental, pikiran dan spiritual. Perjuangan besar, cita-cita besar, itu tidak bisa dipikul oleh orang yang sekedar sehat badannya. Mereka juga harus  sehat mental, pikiran dan spiritualnya, sehingga tidak mudah loyo, tidak gampang putus asa. Justru sebalikya, selalu  optimistis dan terus optimistis," jelasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Di hadapan seluruh jajaran DPP dan DPW Hidayatullah seluruh Indonesia, KH  Abdurrahman Muhammad berpesan agar seluruh kader, dai dan jamaah Hidayatullah menebar virus sehat ini.

"Semua harus pastikan dirinya sehat. Indikasinya sederhana, tebarkan optimisme, bukan pesimisme ke tengah-tengah umat. Insya Allah sehat umat, sehat bangsa, sehat negara. Dan, banyak hal bisa diselesaikan di negeri ini. Karena semua akan bisa bekerja keras untuk sama-sama menghadirkan kebaikan dan kemaslahatan," urainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement