Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Remaja Muslimah Viral Seusai Selamatkan Nyawa Puluhan Siswa

Senin 09 Dec 2019 07:11 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah

Remaja Muslimah Duaa Ahmed menyelamatkan puluhan siswa Sekolah  Oshkosh, Wisconsin, Amerika Serikat.

Remaja Muslimah Duaa Ahmed menyelamatkan puluhan siswa Sekolah Oshkosh, Wisconsin, Amerika Serikat.

Foto: Dok istimewa
Remaja Muslimah selamatkan puluhan siswa dari kasus penyerangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADISON – Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan seorang remaja Muslim memberikan perlindungan kepada teman-temannya di masjid. Remaja berusia 17 tahun ini mendapat pujian sebagai pahlawan. 

Baca Juga

Diketahui terjadi perkelahian antara seorang murid dengan petugas sekolah di Oshkosh, Wisconsin pada Rabu (4/12) lalu. Untuk menyelamatkan ratusan temannya, remaja ini mengajak teman-temannya untuk bersembunyi di sebuah masjid dekat sekolah. 

Sekolah yang dimaksud adalah Oshkosh West High School. Dimana seorang siswa menikam petugas sekolah dengan sebuah benda tajam. Di tengah perkelahian, penjaga sekolah juga mengeluarkan senjata apinya hingga melukai siswa tersebut. 

Kepala Kepolisian Oshkosh, Dean Smith, dikutip di Scroll.in menyebut siswa dan petugas telah dirawat di rumah sakit dengan cedera ringan. 

Kejadian penembakan di sekolah menengah ini merupakan kali kedua dalam pekan ini. Baik siswa dan petugas lalu dirawat di rumah sakit karena cedera yang dialami.  

Tertangkap oleh kamera pengawas (CCTV) masjid, gadis remaja bernama Duaa Ahmed ini dengan penuh keberanian berusaha mengajak teman-temannya untuk menyelamatkan diri. 

Dia pun menyebut saat suara tembakan terdengar, dirinya berada di kelas sastra AP. Dia mengira suara tersebut hanya sebuah pintu yang terbanting menutup. 

Tak lama, seorang guru datang dan meminta salah satu siswanya menelpon 911 serta keluar dari kelas. Di tengah kericuhan, seseorang menyarankan untuk pergi ke masjid. 

Adapun masjid yang dimaksud adalah Masjid Komunitas Muslim Ahmadiyah di Oshkosh. Lokasi masjid ini persis di seberang jalan dari sekolah tersebut. 

Dalam CCTV tersebut juga terlihat dengan jelas Ahmed berusaha memasukkan kode keamanan atau password yang terletak di pintu masjid. Dia menahan pintu untuk terbuka hingga semua temannya bisa masuk ke dalam ruangan sebelum ikut menyelamatkan diri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA