Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

BMH Gelar Upgrading Dai Muda Jabodebek

Ahad 08 Dec 2019 17:56 WIB

Red: Irwan Kelana

Para dai muda Jabodek peserta upgrading berfoto bersama dengan Pimpinan Umum Hidayatullah, Ustaz Abdurrahman Muhammad.

Para dai muda Jabodek peserta upgrading berfoto bersama dengan Pimpinan Umum Hidayatullah, Ustaz Abdurrahman Muhammad.

Foto: Dok BMH
Dai muda harus menjadi pelopor kebaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali meningkatkan kapasitas (upgrading) para dai muda yang bertugas dakwah di Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi). Kali ini dengan tema "Teguhkan Semangat untuk NKRI."

"Peningkatan kapasitas para dai muda merupakan kebutuhan untuk bisa memberikan layanan dakwah terbaik kepada umat. Hal ini karena para dai muda adalah pelanjut estafeta dakwah masa depan," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin, Ahad  (8/12).

Dalam acara yang digelar di aula Pesantren Hidayatullah Depok itu, Pimpinan Umum Hidayatullah,  Ustaz Abdurrahman Muhammad menekankan pentingnya idealisme bagi para dai muda.

"Seorang dai muda itu adalah orang yang idealismenya amat sangat. Ia tidak beribadah melainkan dengan kualitas dan kuantitas terbaik. Ia tidak memandang hidup ini melainkan dengan menebar kasih sayang kepada segenap manusia," urainya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Salah seorang dai dari Bekasi, Hidayatullah mengaku upgrading ini sangat diperlukan untuk menjaga stamina dakwah.

"Kami sangat berharap upgrading seperti ini senantiasa dihadirkan. Sebab,  kalau sudah di masyarakat kami tidak lagi sempat berpikir secara mendalam. Terlebih kini tantangan dakwah untuk bersama-sama menguatkan NKRI adalah komitmen dai muda di sini," tuturnya.

Di penghujung sesi, pimpinan umum Hidayatullah berpesan agar para dai muda siap menjadi pelopor kebaikan. "Dai muda harus menjadi pelopor  kebaikan. Terdepan memberikan  perubahan," tutupnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA