Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan Siswi Muslim Inggris

Ahad 08 Des 2019 12:59 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan Siswi Muslim Inggris. Foto ilustrasi siswi Muslim di Inggris.

Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan Siswi Muslim Inggris. Foto ilustrasi siswi Muslim di Inggris.

Foto: .
Seorang wanita memukul siswi Muslim Inggris itu berulang kali di lantai bus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Polisi Inggris menangkap seorang pria (44 tahun) dan wanita (40) setelah sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan wanita itu menyerang seorang siswi remaja Muslim (14) di sebuah bus lokal di Inggris Utara.

Sekolah pelajar tersebut membuat pernyataan tentang kejadian itu. "Kami mengetahui insiden yang terjadi di luar sekolah, di mana tampaknya beberapa siswa kami mengalami pelecehan dari anggota masyarakat," ujar Silverdale School, dilansir di Anadolu Agency, Ahad (8/12).

Rekaman video pada Rabu (4/12) menunjukkan, wanita tersebut memukul siswi itu di lantai berulang kali. Sementara pria itu meneriakkan cacian terkait islamofobia.

Penyerangan terhadap pelajar itu terjadi di sebuah bus menuju Ecclesfield, Sheffield di Yorkshire Selatan, dan kemudian berlanjut di luar bus. Polisi menyatakan mereka dipanggil ke Nursery Tavern di Sheffield, setelah adanya laporan pelecehan ras, lalu pria dan wanita diminta meninggalkan tempat itu.

Kemudian pria dan wanita yang sama muncul dalam rekaman video. Mereka terlibat dalam serangan pada seorang gadis berusia 14 tahun. Menurut Kepolisian Yorkshire Selatan, wanita dan pria tersebut pada akhirnya telah ditangkap sehubungan dengan insiden itu.

"Kami mendukung siswa dan keluarga mereka dengan cara apa pun yang diperlukan. Mengingat ini adalah penyelidikan polisi yang sedang berlangsung, kami tidak akan berkomentar lebih lanjut," ujar pernyataan dari Silverdale School.

Islamofobia di Inggris menunjukkan peningkatan tajam semenjak serangan teror 2017 di London dan Manchester.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA