Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Dubai Dukung Peneliti Promosikan Islam Moderat

Rabu 27 Nov 2019 09:33 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah

 Al Farooq, masjid terbesar di Dubai yang juga difungsikan sebagai pusat studi Islam

Al Farooq, masjid terbesar di Dubai yang juga difungsikan sebagai pusat studi Islam

Departemen Urusan Islam Dubai memberikan konsultasi penelitian studi.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Departemen Riset di Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai (IACAD) mengintensifkan upayanya mempromosikan nilai-nilai moderat Islam melalui misi ilmiah. Departemen ini mendukung para peneliti studi Islam sekaligus memperkuat karya ilmiah dan budaya mereka dengan memberikan konsultasi penelitian.

"Sebagai bagian dari strateginya, IACAD bertujuan mencapai kepemimpinan Islam global dengan membangun sebuah platform yang melayani Alquran, fatwa sesuai dengan hukum syariah dan penelitian ilmiah. Untuk tujuan ini, departemen penelitian bekerja tanpa lelah mendukung para peneliti dalam ilmu-ilmu Islam dengan memberikan konsultasi," kata Direktur Departemen Penelitian di IACAD Ali Hassan Al Marzouqi, dilansir di Emirates News Agency, Selasa (26/11).

Al Marzouqi mencatat layanan ini memungkinkan peneliti mengajukan permintaan konsultasi untuk mempersiapkan penelitian ilmiah mereka hanya dengan memilih judul penelitian, referensi, menyiapkan rencana penelitian, dan cara-cara mendapatkan naskah. Layanan konsultasi penelitian ditawarkan dalam ilmu-ilmu Islam seperti ilmu Quran, hadits sharif, fikih, ekonomi Islam, masalah sosial, bahasa Arab dan lain-lain.

Departemen penelitian mempekerjakan sekelompok peneliti terkemuka yang mengawasi permintaan konsultasi tersebut sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh IACAD. Pemohon harus mengisi formulir yang disetujui untuk menerima konsultasi penelitian dan dapat menghubungi departemen melalui salah satu cara, seperti kehadiran pribadi, email, atau telepon.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA