Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Yayasan Al Bayan dan Laznas BMH Teken Kerja Sama Kemitraan

Rabu 20 Nov 2019 11:11 WIB

Red: Irwan Kelana

Yayasan Al Bayan Makassar menjalin kerja sama kemitraan dengan Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Yayasan Al Bayan Makassar menjalin kerja sama kemitraan dengan Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Foto: Dok Yayasan Al Bayan Makassar
Yayasan Al Bayan menjadi Mitra Zakat BMH Sulsel dalam penggalian Ziswaf.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Selatan menjalin kemitraan dengan Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar, Sulawesi Selatan. Kerja sama itu diteken di Makassar,  pada hari Selasa (19/11/2019), bertepatan dengan kegiatan Rakerwil BMH Perwakilan Sulawesi Selatan.

“Program kemitraan tersebut dalam bentuk Mitra Zakat Baitul Maal Hidayatullah,” kata Direktur Utama Laznas BMH, Marwan Mujahidin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/11).

Menurut Marwan,   program Mitra Zakat ini merupakan bentuk sinergi BMH dengan Yayasan Hidayatullah dalam penggalian dana Ziswaf (zakat, infak, sedekah, wakaf)  untuk program-program pesantren. “Alhamdulillah,  sinergi BMH dengan Yayasan Al Bayan akan membantu syiar dakwah Ziswaf untuk masyarakat kota Makassar,” ungkap Marwan.

Mitra Zakat Al Bayan nantinya akan fokus dalam program-program pengembangan pesantren. “Mitra Zakat Al Bayan akan menjadi salah satu pilar untuk pengembangan program-program Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar,” ujar Suwito Fatah, ketua Yayasan Al Bayan Makassar.

 Saat ini Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar telah mengelola pendidikan TK, SD, SMP, SMA, PT dan Tahfizh. Yayasan Al Bayan memiliki visi “Mencetak Generasi Qurani yang Unggul dan berkarakter”. “Kami ingin melahirkan generasi masa depan unggul dengan Alquran dan memiliki karakter dan adab yang baik,” jelas Suwito Fatah.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA