Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Muslim Ghana Peringati Maulid Nabi dengan Jalan Sehat

Rabu 20 Nov 2019 11:30 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

Muslimah di Ghana.

Muslimah di Ghana.

Foto: ghanamuslimweb.com
Ratusan muslim Ghana memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID,ACCRA --- Ratusan muslim Ghana memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar jalan sehat. Bertajuk Maulid Health Walk 2019 kegiatan itu diselenggarakan Kantor Kepala Imam Nasional (ONCI), Syekh Dr Osman Sharubutu untuk mempromosikan persatuan dan mengajak peserta menjaga kesehatan. Seperti dilansir allafrica pada Rabu (20/11).

Ini merupakan tahun kedua bagi muslim di Fadama, kota Accra, Ghana menyelenggarakan jalan sehat. Jalan sehat itu dimulai dari Masjid Abossey Okai di Accra. Para pria, wanita, anak-anak dan pelajar muslim antusias mengikuti jalan santai sehat dengan melantunkan bait-bait pujian sebagaimana budaya setempat. 

Para peserta kemudian berkumpul di halaman depan kediaman Syeikh Dr Sharubutu, di mana bait-bait sholawat dilantunkan untuk menghormati Nabi Muhammad SAW. Dalam kesempatan itu, Syeikh Dr Sharubutu mengajak para peserta untuk menjadi duta perdamaian. 

Ia juga meminta pada para pemuda untuk memprioritaskan menuntut ilmu, menurutnya menguasai ilmu pengetahuan dapat membuat para pemuda menjadi muslim yang lebih baik. Selain itu, Syeikh Sharubutu juga berdoa untuk terjaganya kedamaian antara muslim dan agama lainnya. 

Seorang peserta Amida Nuhu dari Nima, Accra menilai Syekh Shaburutu merupakan tokoh yang senantiasa menyuarakan perdamaian dan hak asasi manusia." Dia adalah seorang pembawa perdamaian dan pejuang hak asasi manusia dan saya berterima kasih kepada Allah atas hidupnya," tuturnya.

Di Ghana, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema perdamaian dan toleransi Nasional. Pada perayaan maulid tersebut, Presiden Nana Addo Dankwa Akufo-Addo Addo dan Wakil Presiden Mahamudu Bawumia menjad tamu kehormatan istimewa. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA